Gempa Potensi Tsunami Mentawai Sumbar, Twitter Banjir Doa #PrayForSumbar

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

PADANG,BB – Doa terus berdatangan setelah Provinsi Sumatera Barat diguncang gempa yang berpotensi tsunami. Netizen pun turut mendoakan agar tidak terjadi musibah.

Hashtag #PrayForSumbar pun menjadi trending topik malam ini, Rabu 2 Maret 2016. Bagaimana tidak peringatan dini tsunami muncul di media dan beberapa pesan singkat. “Semoga baik-baik saja dan tidak terjadi apa-apa,”tulis Lukman di Twitter .

Gempa berkekuatan besar 8,3 SR terjadi di 682 kilometer Barat Daya Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Gempa dengan kedalaman 10 kilometer berpotensi tsunami. “Gempa terjadi pukul 19:49:41 WIB, lokasi:5.16 LS,94.05 BT, pada 2 Maret 2016. Potensi Tsunami,” kata Kepala Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopp Purwo Nugroho kepada CNN Indonesia, Rabu (2/2).

Dari pemutakhiran informasi yang diperoleh BNPB, peringatan dini tsunami telah dikeluarkan di Sumatera Barat, Sumatera Utara, Nangroe Aceh Darussalam, dan Lampung. Hasil pemutakhiran BNPB, gempa terjadi 19:49:47 WIB, dengan koordinat 4.92 LS, 94.39 BT, kedalaman 10 kilometer dengan magnitude 7,8 SR. (CNN/Twitter/Global)

BACA JUGA:   Gempa dan tsunami Cile tewaskan 5 orang
  • Whatsapp