Gempa Potensi Tsunami Mentawai Sumbar, Twitter Banjir Doa #PrayForSumbar

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

PADANG,BB – Doa terus berdatangan setelah Provinsi Sumatera Barat diguncang gempa yang berpotensi tsunami. Netizen pun turut mendoakan agar tidak terjadi musibah.

Hashtag #PrayForSumbar pun menjadi trending topik malam ini, Rabu 2 Maret 2016. Bagaimana tidak peringatan dini tsunami muncul di media dan beberapa pesan singkat. “Semoga baik-baik saja dan tidak terjadi apa-apa,”tulis Lukman di Twitter .

Bacaan Lainnya

Gempa berkekuatan besar 8,3 SR terjadi di 682 kilometer Barat Daya Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Gempa dengan kedalaman 10 kilometer berpotensi tsunami. “Gempa terjadi pukul 19:49:41 WIB, lokasi:5.16 LS,94.05 BT, pada 2 Maret 2016. Potensi Tsunami,” kata Kepala Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopp Purwo Nugroho kepada CNN Indonesia, Rabu (2/2).

BACA JUGA:   Bukan Hoax, Awan 'Tsunami' Bak Ombak Menggulung di Langit Sulbar

Dari pemutakhiran informasi yang diperoleh BNPB, peringatan dini tsunami telah dikeluarkan di Sumatera Barat, Sumatera Utara, Nangroe Aceh Darussalam, dan Lampung. Hasil pemutakhiran BNPB, gempa terjadi 19:49:47 WIB, dengan koordinat 4.92 LS, 94.39 BT, kedalaman 10 kilometer dengan magnitude 7,8 SR. (CNN/Twitter/Global)

Pos terkait