Hantu Gurita Tertangkap Kamera di Dasar Laut Hawaii

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Pengguna sosial media heboh dengan gambar sosok hantu menyerupai gurita. Mahluk yang dijuluki “Casper the Friendly Ghost”itu tertangkap kamera pada perangkat penelitian pada kedalaman 4.290 meter Samudra Pasifik.

Demikian dikatakan Badan Kelautan dan Atmosfer Amerika Serikat (National Oceanic and Atmospheric Administration/NOAA).Binatang tersebut disebut octopoda incirrata, satu dari dua kelompok utama octopoda. NOAA menyatakan bahwa itu adalah kali pertama incirrata di lihat di laut sedalam itu.

“Binatang ini tidak biasa karena kekurangan sel-sel pigmen yang disebut kromatofora, yang khas pada kebanyakan cephalopoda, dan tidak terlihat sangat berotot,” kata Michael Vecchione, periset zoologi di National Marine Fisheries Service NOAA.

Cephalopoda masuk dalam satu kelas biologi yang meliputi gurita, cumi-cumi dan sotong.Kendar aan bawah air yang dioperasikan dari jarak jauh Deep Discoverer bertemu octopoda itu di dekat Necker Island, atau Mokumanamana, ujung barat lau Kepulauan Hawaii. (Foto REUTERS:NOAA:Handout)

BACA JUGA:   Gempar di FB, Foto Ratu Cantik Syiah Bacok Kepala Sendiri
  • Whatsapp