Ini Maksud Tour of Flanders, Balap Sepeda Klasik di Belgia

  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Balap sepeda Tour of Flanders kembali menjadi tren hari ini. Tour of Flanders adalah balap sepeda klasik yang dilakukan di negara Belgia. Bahkan balap sepeda ini dikabarkan batal karena serangan bom di bandara Brussels.

Hari ini Tour of Flanders kembali digelar di Belgia. Google turut memeriahkan dengan doodle khas di hari pertama balpan ini. Sebenarnya Tour Flanders atau dalam bahasa Belanda dikatakan juga Ronde of Flanders. Tour of Flanders adalah sebuah lomba balapan sepeda yang klasik.

Tour of Flanders rutin digelar pada musim semi, atau satu pekan sebelum balap sepeda di Paris, Roubaix. Saking terkenalnya, Tour Flanders menjadi bagian dari sejarah terkenal UCI World Tour dan sangat penting bagi Flanders. Awalnya Tour of Flanders adalah cara untuk promosi media koran.

BACA JUGA:   Selamat, Jebe and Petty Juara X Factor Indonesia 2015

Tour Flanders pertama kali dihelat pada tahun 1913 oleh Karel Van Wijnendaele. Lomba balap sepeda jamak ini waktu itu dilakukan oleh para pembuat majalah atau koran seperti Karel Van Wijnendaele yang mendirikan koran olahraga Sportwereld. Kini berkembang sebagai ajang rutin dan diikuti kalangan masyarakat umum.

Pos terkait