Buat Peserta UN, Ini Tata Cara dan Aturan Ujian Nasional 2016

  • Whatsapp

Ujian Nasional atau disingkat dengAN UN tahun 2016 digelar Senin besok 4 April 2016. Bagi anda yang ikut UN tentu harus tahu peraturan dan tata tertib UN.

Pertama tentang jadwal Ujian Nasional. Peserta wajib datang sebelum mmasuk jadwal UN. Sedangkan peserta baru diperbolehkan masuk ruangan 15 menit sebelum ujian nasional setiap mata pelajaran. Peserta wajib membawa katru peserta. Jika tidak memiliki atau hilang harus melapor agar dibuatkan identitas lain atau kartu baru yang sah. JIka Anda terlambat mengikuti ujian maka harus melapor ke pengawas.

Peserta UN 2016 hanya dapat membawa alat tulis dan kartu peserta ke meja ujian.
Peserta UN 2016 wajib mengisi daftar kehadiran menggunakan pulpen yang disediakan oleh pengawas. Kamu juga harus mengisi identitas pada halaman pertama butir naskah soal, serta di Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN). Jangan lupa untuk menyalin pernyataan “Saya mengerjakan UN dengan jujur.”

BACA JUGA:   Hacker Anonymous Ancam Buat Aksi Besar

Peserta UN 2016 diberi kesempatan mengecek kelengkapan naskah soal dan LJUN. Jika ada yang rusak, cacat, atau terlipat, maka kamu bisa menggantinya dengan naskah soal serta LJUN cadangan. Peserta UN hanya dapat meninggalkan ruangan bila sudah mendapatkan izin dari pengawas.

Disarankan menjawab soal yang gampang lebih dulu. Semoga sukses!

Pos terkait