Jagonya Sitar, Pandit Ravi Shankar Tema Google Doodle

oleh

Anda mungkin tak tahu apa itu sitar. Awalnya penulis juga mengira jika hari ini Google salah tulis. Namun setelah menelusiri di berbagai sumber, sitar benar adanya. Merupakan alat musik klasik bahkan masih digunakan di India. Alat musik ini kerap dipadukan dengan alat musik lainnya. Biasanya alunan sitar mengisi musik yang menjadi latar tarian di India.

Nah, Pandit Ravi Shankar adalah seorang musisi sekaligus jagonya sitar di India. terkenal India. Pandit Ravi Shankar sebenarnya bukan penemu sitar. Bahkan pria yang dijukuki

Iklan
dewa sitar ini mulanya bukan pemain sitar. Ia memulai karir sebagai penari parner saudaranya Uday Shankar untuk konser keliling Eropa.

Barulah pada tahun 1938 Ravi berhenti menari dan mulai belajar sitar dari seorang master sitar Allauddin Khan. Hingga akhirnya Ravi Shankar dikenal sebagai seorang ahli sitar. Namanya pun sering diawali dengan “Pandit”. Ravi Shankar hari ini berulang tahun ke-96. Google Doodle turut memberi penghargaan kepada Pandit Ravi Shankar dengan sebuah Doodle hari ini. Dalam gambar Doodle.

Iklan