Flu dan Batuk Pilek Serang Si Kecil di Bulukumba, Jangan Remehkan!

  • Whatsapp

BULUKUMBA,BB – Akhir-akhir ini sejak memasuki musim hujan, beberapa warga mengeluh dengan kondisi buah hati yang terserang penyakit flu dan batuk pilek. Tak sedikit harus membawa bayi atau bocah mereka ke dokter.

Namun adapula yang membiarkan karena sudah menjadi hal biasa. Pantauan BeritaBulukumba.COM di RSUD dan beberapa klinik, sakit flu dan pilek ini mendominasi pasien bayi dan anak akhir ini. Orang tua takut dengan konndisi anak yang susah bernafas akibat lendir di hidung. “Sudah dua hari sakit flu dan ingusan. Kalau malam kadang tidak bisa bernafas,”kata Ibu Andi Sukma, warga Jalan Melati, saat ditemui di sebuah klinik pengobatan Jalan Matahari.

BACA JUGA:   [Hoax] Video Siswi "Jangko Kasi Nyala Blitznya" Meninggal Gantung Diri

Tak cuma Ibu SUkma, beberapa orang tua terlihat menggendong anaknya yang juga flu batuk. Bahkan anaknya sudah dibawa ke Rumah Sakit namun flu kambuh lagi. Flu dan Pilek sebenarnya berbeda. Pilek disebabkan oleh virus dalam sistem pernafasan. Namun, flu merupakan akibat infeksi virus yang mengenai bagian-bagian tubuh seperti rongga tenggorokan dan paru-paru. Jika mengalami flu, si kecil biasanya mengalami demam tinggi dan Pilek jarang diikuti demam.

Sakit flu rentan membuat nafsu makan si kecil menjadi turun, sementara pilek biasanya tidak memengaruhi nafsu makan seseorang. Flu memiliki gejala lebih berat dan lebih punya risiko untuk menimbulkan komplikasi. Dianjurkan orang tua membawa si kecil ke dokter jika ia sudah mengalami gejala flu atau pilek. Hal ini dilakukan untuk memeriksa keadaan si kecil dari gejala penyakit lain atau alergi.

BACA JUGA:   FJS Kecam Penganiayaan Jurnalis oleh Oknum TNI AU

Pos terkait