Pejabat Pemukul Dibui, Twitter Banjir Hashtag #DukungFebry

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

PANGKALPINANG,BB – Dukungan moral untuk pramugari senior pesawat Sriwijaya Air yang menjadi korban kekerasan oleh pejabat banjir dukungan di Twitter.

Sejumlah pengguna twitter memberikan dukungan ke Febriyani berupa komentar untuk terus melakukan perlawanan hukum. Pengguna Twitter juga banyak tidak setuju dengan sikap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Daerah Propinsi Bangka-Belitung, Zakaria Umar Hadi, yang memukul Febry dengan gulungan koran.

“Tuntut si ZAKAR-ia pecat dari posisinya, tuntut menhub memberi penghargaan keselamatan penerbangan bagi Febry,”tulis akun Blurey_hemat.

Febriyani sudah melaporkan tindakan Zakaria Umar Hadi, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Daerah Propinsi Bangka-Belitung itu ke Polsek Pangkalanbaru, Bangka, Rabu 5 Juni 2013 sekitar pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA:   Pramugari AirAsia Cantik Berhijab di Rute Baru Jakarta-Jeddah

Febby nama akrab si pramugari mengaku dua kali mendapat pukulan Zakaria. Ia menduga pemukulan dilakukan karena ia menegur Zakaria supaya mematikan ponselnya di dalam pesawat yang hendak take-off di bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Sementara itu, Zakaria Umar Hadi dilaporkan pada Jumat dinihari sekitar pukul 00.30, resmi ditahan di sel tahanan Polsek Pangkalan Baru.

Kapolres Pangkalpinang Ajun Komisaris Besar (AKB) Bariza Sufi membenarkan Tersangka Zakaria Umar Hadi usai menjalani pemeriksa dari penyidik langsung secara resmi di tahan di Mapolsek Pangkalan baru guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Sudah jum’at dini hari tersangka habis di periksa langsung kita tahan,” kata Bariza.

BACA JUGA:   Pemukulan Pramugari: Zakaria Dikeluarkan Paksa dari Rumah Sakit

Tersangka menurut Bariza dikenakan pasal 351 KUHP ayat 1 tentang penganiyaan dan  pasal 335 KUHP perbuatan tidak menyenangkan. Tersangka terancam hukuman paling lama 2 tahun 8 bulan.

Laporan: Cr14/Jen/ARM

  • Whatsapp