Bapak Teori Informasi Claude Shannon Hiasi Google Doodle

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Ultah Claude Shannon di Google
Ultah Claude Shannon di Google

NEW YORK,BB – Ini dia profil dan biografi Claude Elwood Shannon. Sosok pria yang ulang tahunnya yang ke-100 pada hari ini 30 April 2016 diperingati Google Doodle.

Claude Shannon terkenal sebagai ahli teknik dan matematikawan. Semasa hidupnya ia sangat terkenal dengan teori matematika untuk komunikasi. Sehingga ia menerapkan teori matematika untuk ilmu komputer. Shannon sangat dikenal sebagai bapak teori informasi. Ia menggabungkan teori matematika dengan prinsip rekayasa untuk mengatur panggung untuk pengembangan komputer digital dan revolusi komunikasi digital modern. Itulah fakta tentang Claude Elwood Shannon.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Prague Astronomical Clock di Home Google

Salah satu fitur yang paling penting dari teori Shannon adalah tentang konsep informasi entropi, Eric Weisstein Dunia Matematika yang ia menunjukkan untuk menjadi setara dengan kekurangan dalam isi informasi dalam pesan. Menurut hukum fisika kedua’ termodinamika, Eric Weisstein Dunia Fisika Eric Weisstein entropi Dunia Fisika adalah tingkat keacakan dalam sistem selalu meningkat. Dengan demikian , banyak kalimat dapat dipersingkat secara signifikan tanpa kehilangan maknanya.

Shannon membuktikan bahwa dalam percakapan berisik, sinyal selalu bisa dikirimkan tanpa distorsi. Jika pesan dikodekan sedemikian rupa bahwa itu adalah self- checking, sinyal akan diterima dengan akurasi yang sama seperti jika tidak ada gangguan di telepon. Bahasa A, misalnya , memiliki built – in mengoreksi kesalahan kode. Oleh karena itu , percakapan pesta bising hanya sebagian jelas karena setengah bahasa yang berlebihan. Metode Shannon segera terlihat memiliki aplikasi tidak hanya untuk desain komputer tapi hampir setiap subjek di mana bahasa itu penting seperti linguistik , psikologi , kriptografi , dan fonetik.

Pos terkait