Segera Hadir BB A10, BlackBerry Segmen Kelas Atas

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Kabar tentang Blackberry tak ada habisnya. Kini dirumorkan akan dirilis Blackberry A10 sebelum natal 2013 dan tahun baru 2014.

Kabar baru tentang ponsel cerdas Blackberry 10 kembali mengemuka. Kali ini tentang munculnya BlackBerry dengan OS 10 yakni Blackberry A10.

Bahkan sumber CNET mengatakan BlackBerry A10 memiliki kelas lebih tinggi dari Z10 dan BB Q10. sementara paling rendah adalah BB Q5.

Memang belum lama ini, CEO BlackBerry Thorsten Heins mengisyaratkan dalam sebuah wawancara akan produk lebih canggih dari pengembangan OS 10.

“Ada satu produk baru saya bersemangat, tapi aku tidak bisa benar-benar berbagi,” kata Heins CNET pada bulan Maret.

BACA JUGA:   Nonton Peluncuran BlackBerry 10 Malam Ini

Seperti diketahui, saat ini BlackBerry telah mengumumkan secara resmi 3 ponsel berbasis OS 10 yakni Z10, Q10 dan Q5.

Kemungkinan salah satu dari tiga yang masih dirahasiakan adalah BlackBerry A10.
Pada segmentasi pasar, A10 ini kabarkan akan dijagokan BlackBerry untuk bersaing di segmen atas. Varian lain seperti Z10 dan Q10 akan bergeser untuk kelas menengah. Sementara Q5 akan menyasar target emerging market di posisi untuk entry level.

BB A10 kemungkinan akan bersaing dengan smartphone kelas tinggi seperti iPhone terbaru dan Samsung Galaxy S4.

Adapun operator yang sudah jauh-jauh hari bersiap membundling A10 adalah Sprint di Amerika Serikat. Sprint kabarnya sengaja melewatkan bundling Z10 dan langsung loncat ke Q10 karena percaya A10 akan lebih mumpuni untuk bersaing dengan iPhone terbaru dan Galaxy S4 di pasar smartphone full touch screen.

Laporan: Cr17/JB