Biodata Mario Miranda, Kartunis yang Sukses dari ‘Coretan Dinding’

  • Whatsapp

Karya Mario Miranda by storyltd.com
Karya Mario Miranda by storyltd.com

NEW DELHI,BB – Jiwa seni yang dimiliki sosok Mario Miranda terlihat saat masih muda. Hal itu terungkap saat Mario Miranda getol mencoret-coret dinding rumahnya. Lihat profil dan biodata singkat Mario Miranda di akhir berita ini.

Menurut sang ibunda, bakat seni khususnya melukis bagi Mario Miranda muncul saat anak-anak. Coretan Mario Miranda ini tidak sembarangan. Dinding rumahnya disulap dengan gambar yang memiliki nilai dan lukisan yang berarti. Ia pun disekolahkan di St Yusuf Boys High School,dan kemudian mendapat Gelar BA di St Xavier Mumbai.

Setamat pendidikan formal, Mario Miranda memulai pekerjaan di studio Advertising. Empat tahun bekerja ia mencoba berkarya dan merilis karya pertamanya berjudul “The Illustrated Weekly India”. Saat itu tawaran untuk bergabung di media surat kabar ternama berdatangan. Sebut saja diantaranya Times Of India. Miranda lalu mendapat beasiswa dari Fundacao Calouste Gulbenkian selama 1 tahun di Portugal.

BACA JUGA:   Gita Danaya Rilis Single "Cinta dan Setia"

Di sana ia memulai pengalaman baru. Kemjudian melakukan tour ke London, Inggris dan menghabiskan lima tahun memperdalam ilmu. Ia juga melakukan pekerjaan untuk surat kabar dan bahkan bekerja di animasi televisi, di Independent Television. Hari ini Mario Miranda berulang tahun ke 90 Tahun. Situs Google turut memberikan hadiah berupa Google Doodle.

Mario Miranda bernama lengkap Mario João Carlos do Rosario de Brito Miranda Lahir Daman, India Portugis (sekarang Daman, India) 02 Mei 1926. Ia adalah kartunis India dan pelukis yang berasal dari Loutolim di negara bagian India dari Goa.

Profil dan Biodata:
Lahir: 2 Mei 1926, India Portugis
Meninggal: 11 Desember 2011, Loutolim, India
Pendidikan: St. Xavier’s College-Autonomous, Mumbai, St. Joseph’s Boys’ High School, Bangalore
Penghargaan: Padma Vibhushan

BACA JUGA:   Ini Jalan Keluar Masalah Honorer K2 dari Kemenpan RB

Pos terkait