Live Streaming Andi Gilang di Race Moto3 Junior Le Mans Perancis 2016

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Andi GilangBULUKUMBA,BB – Rider asal Bulukumba, Andi Gilang, kembali turun di Moto3 Junior World Championship akhir pekan ini. Dilansir dari laman sosial media Astra Honda Racing Team Indonesia, Andi Gilang dan Astra Honda Racing Team Akan bakal tampil ngotot.

Seri kedua Moto3 Junior World Championship dihajat pekan ini di sirkuit Le Mans, Prancis (6-8/3/2016). Event ini berbarengan dengan MotoGP Perancis. Masyarakat Indonesia boleh bangga, karena lewat Astra Honda Racing Team dengan rider Andi Gilang akan ambil bagian di event bergengsi ini. Di seri perdana Valencia, Spanyol lalu Andi Gilang tampil kurang mengilap. Gagal finish di dua race yang dihajat. Hal ini, menajdi motivasi kuat bagi pebalap Bulukumba ini untuk memperbaiki keadaan.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Hasil Moto3 Junior Le Mans Prancis, Farid Izdihar Finish ke-17

Tampil di hadapan rider impiannya Marc Marquez dan Dani Pedrosa menjadi dorongan kuat untuk menunjukkan performa aslinya. Apalagi kali ini bertarung di sirkuit legendaris yang terkenal dengan balap ketahanan 24 jam Le Mans. Meski begitu, banyak handicap yang akan dihadapi rider dengan nomor start 34 ini. Seperti pengenalan karakter sirkuit. Karena ini adalah kali pertama Andi balap di Le Mans.

Juga kondisi geografis Le Mans yang berdekatan dengan Samudra Atlantik. Sangat mempengaruhi setting motor saat balapan. Cuaca bisa berubah secara tiba-tiba. Angin dingin, suhu rendah bahkan hujan tiba-tiba mengguyur. Tapi, di bawah bimbingan Alberto Puiq dan Hiroshi Aoyama, Andi Gilang sudah menemukan trik untuk tampil optimal. Sesi kualifikasi (masing-masing 50 menit) di hari Jumat.

BACA JUGA:   Bangga, Andi Gilang Juara Lagi di SAATC Sepang Malaysia 2016

“Saya tidak sabar segera sampai di Le Mans dan beradaptsi dengan sirkuitnya. Kegagalan di Valencia, memacu saya untuk memberikan yang terbaik di seri ini. Sejauh ini saya sudah berusaha memahi karakter Le Mas melalui video dan rekaman balap. Selain itu, saya juga sudah mempersiapkan fisik dengan berlatih keras. Semoga saya bisa maksimal kali ini,”kata Gilang. Balapan digelar hari Sabtu sebanyak 17-lap. Anda dapat mengikuti live race via streaming melalui akun resmi FIM CEV Repsol pada 7 Mei 2016 pukul 22:00 WIB di bawah ini.

Pos terkait