Ultah Ahli Ilmu Syaraf Sigmund Freud jadi Doodle

  • Whatsapp

BULUKUMBA,BB – Pengguna internet di dunia yang membuka halaman Google pasti melihat sosok Sigmund Freud pada halaman utamanya. Sigmund Freud menjadi tema doodle yang dibuat Google hari ini Jumat 6 Mei 2016.

Ini sebagai bentuk penghargaan dengan merayakan hari lahir ke-160. Sigmund Freud memang dikenal sebagai ahli hipnotis, namun tak terlalu lama. Bahkan dia mengajarkan teori yang sangat terkenal tentang adanya alam bawah sadar. Kata Dia, kesadaran utama manusia dibagi dalam tiga tingkatan masing-masing sadar (conscious), prasadar (preconscious), dan tak-sadar (unconscious).

Ia pun sukses melakukan terapi penyembuhan dengan metode alam bawah sadar. Selanjutnya menemukan metode asosiasi bebas dan analisis mimpi. “Asosiasi bebas adalah metode yang digunakan untuk mengungkap masalah-masalah yang ditekan oleh diri seseorang tetapi terus mendorong keluar secara tidak disadari sehingga menimbulkan permasalahan. Sedangkan Analisis Mimpi, digunakan oleh Freud dari pemahamannya bahwa mimpi merupakan pesan alam bawah sadar yang abstrak terhadap alam sadar, pesan-pesan ini berisi keinginan, ketakutan dan berbagai macam aktivitas emosi lain, hingga aktivitas emosi yang sama sekali tidak disadari. Sehingga metode Analisis Mimpi dapat digunakan untuk mengungkap pesan bawah sadar atau permasalahan terpendam, baik berupa hasrat, ketakutan, kekhawatiran, kemarahan yang tidak disadari karena ditekan oleh seseorang. Ketika hal masalah-masalah alam bawah sadar ini telah berhasil diungkap, penyelesaian selanjutnya akan lebih mudah untuk diselesaikan.”

BACA JUGA:   Skor Akhir Bayern Munchen vs Barcelona 3-2 agregat 3-5, Hasil Leg 2 Liga Champion Tadi Malam

Ahli Ilmu Syaraf Sigmund Freud Muncul Google DoodleProfil dan biografi singkat:
Sigmund Freud adalah seorang Austria keturunan Yahudi dan pendiri aliran psikoanalisis dalam bidang ilmu psikologi. Menurut Freud, kehidupan jiwa memiliki tiga tingkatan kesadaran, yakni sadar, prasadar, dan tak-sadar. Wikipedia
Lahir: 6 Mei 1856, Příbor, Ceko
Meninggal: 23 September 1939, Hampstead, Britania Raya
Pasangan: Martha Bernays (m. 1886–1939)
Pengaruh: William Shakespeare, Friedrich Nietzsche, lainnya
Anak: Anna Freud, Ernst Ludwig Freud, Jean Martin Freud, Oliver Freud, Mathilde Freud, Sophie Freud

Pos terkait