Alumni HMI Bulukumba Tuntut Wakil KPK Saut Sitomorang Dicopot

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA,BB – Komentar wakil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang di sebuah acara TV terus menuai protes. Tak terkecuali alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Kabupaten Bulukumba, SUlsel.

Alumni HMI Bulukumba meminta agar Saut Situmorang dicopot dari jabatan sebagai pimpinan KPK. Menurut Idrus, Pengurus Besar HMI (PBHMI) sudah mengintruksikan agar Saut Situmorang dilaporkan ke polisi. “Kami sedang konsolidasi dengan pengurus cabang Bulukumba untuk menggelar aksi menuntut pencopotan Saut dari jabatannya. Intuksi dari PBHMI untuk melaporkan ke polisi,”katanya.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Selamat Bro! Fajar Terpilih jadi Ketua HMI Bulukumba

Seperti diketahui Saut Situmorang melontarkan pernyataan bahwa kader HMI adalah orang-orang cerdas saat masih mahasiswa. Tetapi setelah menduduki sebuah jabatan, berubah menjadi koruptor. Pernyataan ini tak diterima kader HMI di Indonesia. Sehingga Saut Situmorang diminta juga untuk meminta maaf ke media nasional.

“Mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau HMI minimal LK 1, tapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat,” kata Saut dalam sebuah acara Talk Show, bertajuk Benang Merah; ‘Harga Sebuah Perkara’, di TV One, Kamis (5/5/2016) malam lalu.‎

Pos terkait