Kisah Mengesankan dari Dokter Teladan Husain Husni

  • Whatsapp

BULUKUMBA,BB – Warga Kabupaten Bulukumba seperti tak percaya dengan kabar duka yang menimpa dokter spesialis sarap RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba, dr Husain Husni Sps FINS. Almarhum meninggal setelah mengalami kecalakaan mobil tunggal di poros Bantaeng Sulsel, Tanetea Kecamatan Pajukukang Jumat 13 Mei 2016 sekira pukul 4:30 WITA.

Informasi yang dihimpun, almarhum berangkat menuju Kota Makassar untuk menjalankan tugas ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar. Mobil Innova yang dikemudikan Ismail Bin Husni, saudara kandung almarhum menabrak pagar rumah warga. Mobil diduga mengalami slip ban akibat jalanan yang licin saat hujan gerimis. Berita duka ini bak viral di sosial media. Doa dan cerita tentang sosok ustad yang juga aktif di jamaah tabligh itu ramai disampaikan. Tak terkecuali dari Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Jakarta.

BACA JUGA:   Ultah Bapak Mikroelektronika Indonesia Samaun Samadikun Jadi Google Doodle

“Segenap Pengurus Besar IDI turut berduka cita, semoga mendapat tempat terbaik disisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,”tulis akun FB PB IDI Jakarta. Bagi sejumlah warga yang pernah bertemu pemilik klinik Asy-Syifa’ ini menyebutnya sebagai sosok dokter teladan. Selain giat, ia juga kerap memberikan motivasi utamanya kebaikan kepada pasien. Ia bahkan tak segan memberikan pengobatan gratis bagi warga yang benar kurang mampu. Saat menjalankan tugas dokter PTT di Papua, almarhum dikenal sebagai penyatu suku dan agama yang kerap bertikai.

Andika Indra Purwantoro
Siantang Kalbar

dr. Husain Husni, Sp.S, M.Kes rahimahullah..
Beliau adalah seorang pejuang dakwah. . Berhasil mengislamkan ratusan orang di Papua ketika PTT 3 tahun. Sekitar 1999 kurang lebih ..dan berhasil membuat masyarakat puncak jaya memakai pakian yg selama ini memakai koteka. .. dan berhasil mendamaikan masyarakat di sana dari peperangan antar suku. .. sehingga mendapat penghargaan dari PT freeport..
Ana ingat ketika beliau bercerita bahwa misionaris kristen di papua protes ke beliau. . Krn mengajarkan agama islam.. dan pihak gereja mengklaim bahwa yg lebih dulu menyebarkan agama Kristen adalah misionaris sejak puluhan tahun yg lalu. .. Lalu beliau dengan enteng menjawab ” seandainya saya telah hadir sejak puluhan tahun yg lalu , mungkin seluruh masyarakat pedalaman Papua yg di gunung 2 sdh berpakaian semua.. tapi baru 3 tahun saya di sini masyarakat baru terbiasa memakai pakaian. .. dan selama puluhan tahun para misionaris apa yg dibuat selama ini?… Lalu para misionaris pun terdiam begitu juga dgn pihak gereja. ..

Itu cerita terakhir ketika memotivasi kami agar jangan ragu PET di t4 terpencil. .lahan dakwah sangat luas di sana. .. Selamat jalan kanda…. semoga seluruh ibadahmu diterima dan diridhoi Alloh Azza wa Jalla… Allohumma Aamiinn. ..

Lukmanul Hakim
Medical Representative at PT. Dexa Medica
Bulukumba

Kemarin siang, masih shalat berjamaah bareng Beliau di RSU Bulukumba, dan Beliau sempat memberikan ceramah singkat, untuk saling mengjak untuk taat beribadah, khususnya mengajak saudara, rekan, sahabat ataupun siapapun untuk menjalankan shalat, dan yang paling berkesan adalah ketika kita mengajak orang dalam kebajikan, kita akan mendapatkan pahala tanpa mengurangi pahala orang yg diajak. Dan senantiasa selalu persiapan bekal diakhirat. Ntah itu pertanda Beliau akan pergi untuk selama – lamanya, tapi Doa untuk beliau semoga amal Ibadahnya diterima Allah sWT, dan mwndapatkan tempat yang layak disishNYA. AMIN.

  • Whatsapp

Pos terkait