Kapolda Sulsel: Anggota Polri Patuh Dulu Sebelum Suruh Masyarakat

  • Whatsapp

MAKASSAR,BB – Baru beberapa pekan bertugas di Sulawesi Selatan, namun Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan terus memberikan pencerahan. Utamanya bagi anggotanya yang bertugas di tengah masyarakat.

Seperti saat memberikan arahan pada Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat “Patuh” 2016, Senin (16/5), yang digelar Ditlantas Polda Sulsel. Kapolda Sulsel mengingatkan agar operasi ini dijadikan moment bagi anggota Polri untuk menjalankan aturan sebelum menyuruh ke masyarakat. “Anggota Polri patuh pada diri sendiri dulu, sebelum menyuruh masyarakat patuh pada aturan. Jangan harapkan masyarakat patuh, kalau diri sendiri saja tidak patuh,”ungkapnya.

Ia juga membeberkan pentingnya berkharisma di masyarakat. “Kharisma lahir dari keteladanan diri sendiri, anggota Polri memberikan contoh teladan, Insya Allah masyarakat akan patuh,”ungkapnya. Seperti diketahui, Irjen Pol Anton Charliyan sempat menghebohkan dunia maya atas aksi shalat di bawah fly-over Tol Reformasi Makassar. (Foto Humas Polda Sulsel)

BACA JUGA:   Prediksi - Head to Head: AS Roma vs Barcelona CF Liga Champions (RCTI)

Pos terkait