[VIDEO] Rider Moto2 Luis Salom Meninggal Dunia Tabrak Pembatas Lintasan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

CATALUNYA,BB – Kabar duka kembali menyelimuti arena balap MotoGP 2016. Kali ini rider asal Spanyol Luis Salom meninggal dunia saat menjalani latihan bebas di sirkuit Catalunya Spanyol, Jumat sore 3 Juni 2016 waktu setempat.

Kronologi kejadian seperti diberitakan crashNet, saat Luis Salom mencapai tikungan ke-12. Luis Salom tiba-tiba terjatuh dan menghantam pembatas saat motor melaju dengan kecepatan tinggi.

Bacaan Lainnya

Luis Salom sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat di Barcelona. Sayang, nasib berkata lain, Luis Salom menghembuskan nafas terakhirnya. “Akibat kecelakaan saat menjalani sesi latihan bebas kedua Moto2 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, dengan kesedihan yang sangat dalam, kami mengabarkan Luis Salom (SAG Team) telah meninggal dunia,” ujar Race Direction seperti diberitakan laman crashnet, Sabtu (4/6/2016).

BACA JUGA:   Hasil & klasemen MotoGP Silverstone Inggris 2014

Menurut Race Director, kondisinya cukup parah meski tim medis sudah melakukan yang terbaik, Salom tetap tidak bisa ditolong. Pebalap berusia 24 tahun itu meninggal pada pukul 16.55 waktu setempat. “FIM, Dorna, IRTA, RFMW, dan Circuit de Barcelona-Catalunya menyatakan dukacita mendalam kepada keluarga, teman, dan tim Salom,” kata Race Direction.

Musibah ini merupakan yang pertama di GP sejak kejadian Marco Simoncelli (Italia) di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 2011. Bahkan, di kelas Moto2, sebelum Salom, pernah ada juga yang meninggal, yaitu Shoya Tomizawa asal Jepang pada 2010. Lihat video detik-detik kecelakaan berikut.

https://www.youtube.com/watch?v=2yA6Pv8dIL8