INNALLLAH! Muhammad Ali Meninggal Dunia, Fans di FB Berduka

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA,BB – Dunia olahraga kembali berduka. Mantan juara tinju kelas berat dunia, Muhammad Ali meninggal dunia Jumat 3 Juni 2016 waktu Amerika Serikat.

Penggemar tinju dunia khususnya para fans Muhammad Ali sangat berduka. Itu terbukti dengan maraknya status duka dan doa bagi almarhum Muhammad Ali. Netizen di FB, BBM hingga Twitter ramai menulis ungkapan berduka cita. “Innalillah Muhammad Ali meninggal dunia. Semoga arwah dan ibadah diterima di sisiNya, Amin YRA, ALfatiha,”tulis akun Herman di Facebook. Selain status, meme bertema duka juga menghiasi Twitter. Bahkan mencapai trending topik pada Sabtu siang waktu Indonesia.

Ali sebelum menghembuskan napas terakhir dirawat di sebuah RS di Kota Phoenix negara bagian Arizona. Ali dikabarkan menderita gangguan pernapasan, sebuah kondisi komplikasi yang disebabkan oleh penyakit Parkinson yang dideritanya. Pemakaman akan dilakukan di kampung halaman Ali di Louisville, Kentucky.

Ali Lahir dengan nama Cassius Marcellus Clay, Ali menjadi sorotan ketika meraih medali emas di tinju kelas berat ringan dalam Olimpiade 1960. Muhammad Ali merupakan pensiunan petinju Amerika Serikat. Pada tahun 1999, Ali dianugerahi “Sportsman of the Century” oleh Sports Illustrated. Ali tiga kali menjadi Juara Dunia Tinju kelas Berat. Ali lahir di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat.

BACA JUGA:   Video Hasil Tinju Dunia Detik-detik Manny Pacquiao Jatuhkan Timothy Bradley