Garudana Minta Bupati Bulukumba Mundur

oleh

garudana-okezoneBeritaBulukumba.COM,- Pasangan calon nomor urut 3 pada pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Rudiyanto Asapa – Andi Nawir (Garudana) yakin menang pada Pilkada 22 januari 2013 mendatang dengan program kesehatan gratis. Pada orasi politiknya di lapangan Pemuda Bulukumba, Sabtu (12/1), Rudiyanto mengklaim sebagai pencetus kesehatan gratis. Dia berjanji akan memberi jaminan kesehatan gratis buat warga hanya dengan memperlihatkan kartu tanda penduduk.

Dia berkali-kali melontarkan pernyataan bahwa calon nomor urut 2, Syahrul Agus (Sayang), melakukan pembohongan publik ke masyarakat bahwa seluruh bupati menandatangi MoU pendidikan dan kesehatan Gratis. Padahal menurut Rudiyanto, Kabupaten Sinjai tidak menyetujui karena terlebih dahulu sudah menjalankan program yang sama.

Pernyataan keras juga dilontarkan Rudiyanto. Dia akan meminta bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan, mundur dari jabatan jika terpilih pada pilgub sulsel.

Saat dikonfirmasi, Rudiyanto hanya meminta pertanggung jawaban ucapan bupati Bulukumba yang pernah berjanji mundur jika tidak bisa memenangkan pasangan nomor urut 2 di Kabupaten Bulukumba.

Prabowo yang menjadi juru kampanye pasangan Garudana batal ke Bulukumba lantaran cuaca buruk yang melanda di sebagian wilayah Sulawesi Selatan sejak pagi. Sedianya, Prabowo hadir pada pagi hari menggunakan helikopter namun terpaksa delay di kota Makassar.

“Haji Prabowo subianto memohon maaf kepada warga Bulukumba karena tidak sempat menghadiri kampanye ini akibat cuaca yang tidak mendukung,”ujar Andi Rudiyanto di hadapan kurang lebih 5000 pendukungnya.

Rudiyanto pada kampanye tersebut memang kerap kali menyuarakan agar mendukung Prabowo sebagai presiden pada pemilihan presiden (pilpres) 2014.

Oleh: Dypha