Ini Jadwal Puasa Ramadhan 2016 Kota Kabupaten di Indonesia versi Kemenag dan Rukyatul Hilal

Bulan Ramadhan Makassar 2016, Foto Bambang Leksmono

Bulan Ramadhan Makassar 2016, Foto Bambang Leksmono


BULUKUMBA,BB – Sebelumnya kami ucapkan selamat menantikan bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah. Insya Allah, bulan Ramadhan 2016 akan jatuh bersamaan pada Senin 6 Juni 2016.

Sejumlah umat muslim di Indonesia sudah memastikan bersiap untuk menunaikan ibadah Tarwih pertama pada malam ini. Utamanya ormas Muhammadiyah yang lebih awal menetapkan 1 Ramadhan 1437 H pada Senin besok. Berikut ini kami berbagi informasi jadwal imsakiyah Ramadhan 1437 Hijriyah untuk umat muslim di seluruh Indonesia.

Berdasar pantauan kami di situs Hisab Rukyat Kementerian Agama (Kemenag) RI, puasa 1 Ramadhan

Iklan
1436 Hijriyah kemungkinan jatuh hari ini. Situs Hisab Rukyat Kemenag menetapkan 30 hari di bulan Ramadhan 2016. Demikian juga dilansir dari situs Rukyatul Hilal yang memprediksi 1 Ramadhan 6 Juni 2016.

Saudara semuslim yang tinggal di Indonesia dapat melihat jadwal shalat, puasa, imsak hingga sahur melalui halaman itu. Jadwal ini bersifat umum untuk masing-masing kota dan kabupaten. Seperti Jadwal imsakiyah Ramadhan wilayah Kota Makassar, DKI Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Padang, Pontianak, Balikpapan, Batam, Pekanbaru, Semarang, DI Yogyakarta, Denpasar, Papua, Maluku, Palu, Kendari, Nusa Tenggara dan lainnya.

Kunjungi halaman
http://www.rukyatulhilal.org/imsakiyah/
http://sihat.kemenag.go.id/jadwal-imsakiyah

Iklan

Jadwal Imakiyah Ramadhan 2016

Penulis: 
    author

    Posting Terkait