Takbiran Lebaran Idul Fitri 2018 Populer dan Syahdu

oleh

JAKARTA,BB – Tak terasa bulan Ramadhan 1438 Hijriyah segera meninggalkan kita. Sejumlah umat muslim yang mencari penghidupan di negeri rantau mulai berdatangan ke kampung halaman.

Beberapa warga yang belum pulang mengaku sudah merasakan suasana lebaran. Apalagi dengan maraknya lantunan gema takbir lebaran Idul Fitri. Gema takbir paling populer saat ini adalah yang dikumandangkan almarhum Ustad Uje.

“Saya tak bisa menahan air mata dengar takbir. Suasana sudah seperti lebaran . Nangis di kampung orang,”kata Nur Hidayah, salah seorang TKI asal Sulsel. Hidayah menulis komentar kesedihan jelang lebaran Idul Fitri di situs berbagi video Youtube.

Beberapa netizen turut menyatakan perasaan haru dan sedih di halaman video Takbir Idul Fitri tersebut. Sementara itu, arus mudik sejumlah pelabuhan sudah mulai dipadati penumpang yang berlabuh. Tak terkecuali warga Bulukumba yang mulai datang dari Negeri Jiran Malaysia.

Fadly misalnya mengaku pulang lebih awal melalui pelabuhan Parepare agar tidak kehabisan tiket dari Nunukan setelah menyebrang dari Malaysia.

[soundcloud url=”https://api.soundcloud.com/tracks/269853271″ params=”auto_play=true&hide_related=false&show_comments=true&show_user=true&show_reposts=false&visual=true” width=”100%” height=”450″ iframe=”true” /]