Orangefest 2013 Dibuka Besok di UNM Makassar

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MAKASSAR,BB – Para seniman muda sepertinya akan berkumpul di acara Orangefest 2013 yang rencananya mulai dibuka Selasa besok 11 Juni 2013 di kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Gunungsari.

Even sesi kedua ini akan menyajikan pasar seni kreatif yang diikuti komunitas kreatif dan clothing indie yang mengangkat merek Makassar maupun Sulawesi Selatan.

Menariknya, para komunitas tersebut juga mengadakan klinik pelatihan selama acara berlangsung.

Untuk para pecinta seni akan disuguhkan penampilan kesenian dari komunitas kesenian tiap kampus di kota Makassar.

Pada hari kedua ada dialog kreatif dengan pembicara Hastjarjo Boedi Wibowo  hasil kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf Indonesia).

BACA JUGA:   Tidak Lulus SNMPTN & SBMPTN 2015, UNM Buka Jalur Mandiri

“Seyogyanya kegiatan yang kami lakukan dengan komunitas-komunitas kreatif se-Makassar dengan karya berbeda ini bertujuan sebagai pesta berbagi,” ujar Reza Abdillah selaku ketua panitia Orangefest 2013.

Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dijadwalkan membuka even yang telah dua kali digelar tersebut.

Diantara komunitas yang ikut berpartisipasi adalah WPAP Chapter Sulsel, DGRAPH STIMIK Dipanegara, Rumah Foto Makassar, Makassar Berkebun, Korps Ilmu Komunikasi FISIP Unhas, QuiQui Komunitas Perajut Makassar, Indonesian’s Zombie Club Makassar, Komunitas Lubang Jarum Indonesia Makassar, InstaMakassar, Makassar Nol Kilometer.

“Diharapkan dengan kegiatan ini akan lahir pemikiran-pemikiran yang berguna bagi perkembangan kota Makassar dari aspek visual,” tutup Reza, mahasiswa DKV FSD UNM angkatan 2011.

Laporan: cr17/PR