Juara Dunia F1 5 Kali Juan Manuel Fangio ‘Balapan’ di Google

Fangio by mdiecast.com

Fangio by mdiecast.com


JAKARTA,BB – Anda penasarankan dengan siapa Juan Manuel Fangio yang dipilih Google di halaman pertama web pencarinya. Hari kelahiran Fangio 24 Juni 1911 diperingati oleh situs pencari terbesar Google.

Lewat Google pada hari ini 24 Juni 2016 Fangio muncul seperti ingin membalap. Tampil dengan karikatur dan ditemani visual mobil balap kesayangannya. Memang Juan Manuel Fangio adalah driver Formula One (F1) yang sarat prestasi. Ia tercatat meraoh gelar juara lomba balap mobil F1 sebanyak 5 kali. Gelar pertamanya didapat tahun 1951. Lalu secara berturut-turut 1954-1957 mendapat gelar sama.

Juan Manuel Fangio tutup usia tahun 1995. Fangio sudah menjadi pebalap F1 yang legendaris. Pebalap yang dijuluki El Maestro itu tutup usia 17 Juli 1995 di Buenos Aires, Argentina. Fangio adalah salah satu driver terbaik di F1. Bahkan El Maestro tercatat tak terkalahkan 47 tahun.

Iklan Iklan

Rekor ini dipecahkan pebalap legendaris lainnya, Michael Schumacher dari Jerman. Fangio sempat merebut gelar dengan empat tim berbeda, yakni Alfa Romeo, Ferrari, Mercedez-Benz, dan Maserati. Ia juga meng8ikuti 52 balapan. Hasilnya 24 di antaranya berakhir dengan kemenangan.

BACA JUGA:   Google berusia 16 tahun, sudah tahukah asal-usul kata "Google"

Fangio sempat mencicipi jabatan presiden kehormatan Mercedes-Benz Argentina sejak 1987 hingga meninggal dunia pada 1995.

F1 Google Doodle

Penulis: 
    author

    Posting Terkait