Citra TV Bulukumba Hentikan Siaran RCTI, MNCTV & Global TV

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

citra tvBULUKUMBA,BB – Beberapa hari terakhir warga yang berlangganan Citra Tv Bulukumba tak lagi menikmati sajian acara jaringan tv MNC Group. Siaran RCTI, MNC TV dan Global Tv sudah dihentikan pihak manajemen CITRA TV.

Penyebabnya karena secara nasional pihak MNC Group keberatan atas rebroadcast tiga kanal tv itu di jaringan tv kabel. Bukan hanya di Bulukumba, semua TV Kabel yang bernaung dibawah Indonesia Cable Television Association atau Asosiasi Televisi Kabel Indonesia (ICTA) harus menurunkan siaran tv MNC Group itu. ICTA sudah menyampaikan Surat Edaran Nomor: 03/ICTA/VI/2016 tertanggal 14 Juni 2016 yang ditandatangani Presiden ICTA, Faisal Ershad dan Sekretaris Jenderal, Mulyadi Mursali ke semua perusahaan tv kabel.

Bacaan Lainnya

Isi surat tersebut disebutkan, ICTA melakukan penghentian ini berdasarkan surat keberatan pihak MNC Group yang telah dilayangkan sebelumnya kepada pengusaha TV kabel. ICTA juga menghimbau anggotanya untuk melaksanakan ketentuan-ketentuan penyiaran yang mengatur Lembaga Penyiaran Berlangganan berdasarkan Pasal 25 ayat (1) dan pasal 33 ayat (1) Undang-undang 32 Tahun 2002, dimana sebelum melaksanakan kegiatan penyiaran, wajib terlebih dahulu mendapat izin penyelenggaraan penyiaran berlangganan.

Belum ada konfirmasi dari pihak Citra TV terkait hal ini. Namun beberapa pelanggan sudah mengeluh karena pencabutan siaran bertepatan dengan ajang Piala Eropa yang tayang di RCTI.

  • Whatsapp