Dulu Dibully, Kini Legislator Bulukumba Ini Mati-matian Bela Warganya

oleh

Puang TAMO bLKBULUKUMBA,BB – Masih ingat dengan aksi dandanan waria ala Muh Tamrin, legislator NasDem Bulukumba beberapa bulan lalu. Saat itu Puang Tamo, nama akrabnya, dibully netizen karena tidak mencirikan wakil rakyat yang patut diteladani.

Namun siapa sangka saat ini, ia paling vokal menyuarakan aspirasi masyarakat Bulukumba terkait aksi begal. Legislator NasDemi ini tak tanggung-tanggung mengirimkan surat terbuka kepada Kapolres Bulukumba, AKBP Selamat Rianto, untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Bulukumba dari aksi begal.

Hati Puang Tamo terketuk setelah membaca berita dan informasi dari korban baik langsung atau lewat soasial media. Wakil Rakyat asal Dapil III Kajang, Herlang dan Bontotiro ini juga menanggapi permintaan ormas dan pemuda untuk turun tangan. Menurut Puang Tamo pada surat terbuka itu, dirinya masih menaruh harapan besar kepada Kapolres untuk keamanan warga.

Terkait suratnya itu, Kapolres memberikan jawaban lewat salah satu media online. “Yang terjadi sekarang ini hanyalah copet dan jambret biasa, harap Pak Tamrin ini jangan melebih-lebihkan berita yang membuat masyarakat Bulukumba sendiri

Iklan
merasa kurang nyaman dan pengunjung yang akan masuk ke Bulukumba akan berpikir dua kali, yang akhirnya akan merugikan Bulukumba sendiri,”kata AKBP Selamet Rianto seperti dilansir dari Pojoksulseldotcom, Senin 4 Juli 2016.

Surat terbuka ini berbuntut pula pada pemanggilan Puang Tamo oleh Ketua DPRD untuk klarifikasi. Termasuk klarifikasi kepada Partai NasDem. Meski demikian sebagian besar warga memuji langkah Puang Tamo yang membela dan menyuarakan Masyarakat. Beberapa netizen juga memberikan semangat kepada Muh tamrin. “Lanjutkanki terus Puang Tamo sebagaimna fungsi DPR penyambung aspirasi rakyat. Apa yang sudah dishare di medsos betul adanya bukan opini semata,”tulis Khajat Aswad.

“Saya bersyukur sebagai masyarakat bulukumba.krn apa yg di lakukan oleh bpk Muh Tamrin itu sangat luar biasa membantu,biar cpt di tindak lanjuti apa lagi belio sala satu anggota DPR yg memang salah satu tgs atau kewajibanx untuk mexampaikanx.sy ucapkan bxk trima kasih ke pada bpk H.Muh Tamrin,”tulis Fitri.

Iklan