Berita Kudeta Turki: Presiden Erdogan Serukan Perlawanan

oleh

ANKARA,BB – Beberapa jam setelah pasukan militer menguasai sejumlah tempat vital di ibukota Turki, Presiden Erdogan menyerukan perlawanan. Erdogan lewat Facetime menyeru rakyatnya untuk tidak diam.

Ia menyeru melakukan perlawanan terhadap militer pelaku kudeta. “Kita akan mampu memulihkan keadaan. Bangsa kita harus turun ke jalan untuk memberi perlawanan terhadap pemberontakan ini,” kata Erdogan, Sabtu 16 Juli 2016. “Mereka yang berada di belakang kudeta ini akan menanggung konsekuensi berat. Situasi yang muncul saat ini

Iklan
akan terselesaikan dalam waktu singkat,” bunyi pesan Erdogan. Perkembangan baru dari Erdogan juga menepis bahwa dia sedang di Mongolia.

Dalam pernyataannya Erdogan memberitahukan bahwa dia dalam perjalanan menuju Ankara. Sementara itu sebuah jet tempur Turki menambak jatuh satu helikopter militer di atas ibukota Ankara. heli ini diduga digunakan komplotan yang mencoba kudeta. Kantor berita Anadolu yang dikelola negara Turki mengatakan 17 polisi tewas di markas pasukan khusus di Ankara. (Antara/Detik/MJ Bahring)

Iklan