Pengumuman Hasil Jalur Mandiri JNS dan POSK Unhas 28 Juli 2016

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Foto by unhas.ac.id
Foto by unhas.ac.id
MAKASSAR,BB – Proses Penerimaan Mahasiswa baru (PMB) Unhas 2016 sudah hampir selesai. Jalur Mandiri adalah jalan terakhir untuk masuk Unhas yang hasilnya segera diumumkan.

Tentu adik-adik calon mahasiswa baru (maba) sangat berharap lulus melalui jalur mandiri. Jika tak ada aral melintang, hasil Jalur Mandiri Unhas, baik JSN maupun POSK diumumkan pada Kamis 28 Juli 2016. Hasil jalur mandiri Unhas menggunakan peringkat berdasar hasil SBMPTN. Untuk Penelusuran Prestasi Olah Raga, Seni, dan Keilmuan (POSK), penilaian berdasarkan skor nilai SBMPTN 2016 dan nilai ujian keterampilan/bukti prestasi yang bersangkutan.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Guru Besar Unhas asal Bulukumba, Prof Sudirman Tutup Usia

Sedangkan Jalur Non-Subsidi (PM-JNS), Skor hasil ujian SBMPTN diurutkan, lalu dialokasikan pada program studi pilihannya, dengan ketentuan bahwa peserta dengan nilai lebih baik diprioritaskan dialokasikan lebih dulu. POSK merupakan salah satu jalur seleksi mandiri yang diselenggarakan oleh Universitas Hasanuddin untuk menjaring calon mahasiswa yang mempunyai prestasi akademik/olahraga/seni/keilmuan.

PM JNS dalah salah satu jalur seleksi mandiri yang diselenggarakan oleh Universitas Hasanuddin untuk menjaring calon mahasiswa yang mempunyai prestasi akademik di samping kemampuan finansial. Untuk mengetahui hasil kelulusan Jalur Mandiri Unhas silahkan mengunjungi halaman (https://unhas.ac.id/pmb).

  • Whatsapp