Aplikasi HT Brik Kalahkan Pokemon Go di Bulukumba? Rojer Ganti…

oleh

aplikasi htBULUKUMBA,BB – Aplikasi Pokemon Go yang saat ini marak bukan satu-satunya yang heboh di Kabupaten Bulukumba, Sulsel. Aplikasi brik online versi android bernama Indo VWT juga sedang naik daun.

Aplikasi ini sama dengan menggunakan HT atau radio brik. Bedanya, radio HT menggunakan pemancar sedangkan aplikasi Indo VWT menggunakan jaringan online. Aplikasi yang identik dengan kata ‘brik’ dan ‘ganti’ ini menghipnotis sejumlah warga Bulukumba. Beberapa aktivis dan komunitas terlihat asyik menggunakan aplikasi ini layaknya radio HT yang

Iklan
populer tahun 90-an itu.

“Iya kami pakai aplikasi HT online bernama Indo VWT (Indonesia Virtual WalkieTalkie),”kata Ahmad Gazali, yang juga menjabat Ketua Komisi Informasi dan Partisipasi Publik (KIPP). Aplikasi ini digunakan banyak komunitas di dunia online. Cara kerjanya dapat menjangkau komunitas di online.

“Bagus ini karena dapat terhubung selama masih online. Beda radio HT yang beberapa kilometer saja,”ungkap Sudi, salah seorang pengguna. Aplikasi ini tersedia di ponsel Android dan IOS.

Iklan