Raih Piala Adipura, Walikota Makassar dan Wakil Berseteru

oleh

MAKASSAR,BB – Prestasi Kota Makassar meraih Piala Adipura tahun 2013 berujung pada perseteruan Walikota dan wakilnya.

Orang nomor satu dan dua di ibukota Makassar tersebut saling klaim atas pencapaian penghargaan tertinggi dalam kebersihan lingkungan.

Loading...

Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dalam rilisnya menegaskan bahwa dirinya dalam dua tahun terakhir turun langsung menangani kebersihan dan keindahan di Makassar.

“Memang selama hampir dua tahun terakhir, beliau (Supomo,red) tidak banyak waktu yang diberikan mengelola kebersihan. Walaupun sebenarnya dari awal saya telah meminta Pak Supomo mengawal Adipura,” ujar Ilham dalam siaran pers, Usai menerima Piala Adipura dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara Jakarta, Senin 10 Juni 2013.

Sementara itu, pihak Supomo Guntur juga mengklaim jika dirinya sudah bekerja keras untuk mewujudkan Makassar meraih adipura. Setiap tahunnya dia membina ratusan RT/RW untuk membangun kebersihan.

Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin saat jumpa pers ditemani Tim Penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup, Nini Farida, Sekretaris Kota Makassar Agar Jaya, Kadis Kebersihan dan Keindahan Muhammad Kasim, Ketua Yayasan Peduli Negeri Saharuddin Ridwan, serta sejumlah pejabat pemkot Makassar lainnya, Ilham menyebut, Piala Adipura ini salah satunya berkat kerja keras petugas sampah.

Seperti diketahui, Jabatan Walikota Makassar dan Wakilnya berakhir tahun 2013 ini. Politisi Partai Demokrat itu sudah dua periode memimpin Makassar sehingga tak maju lagi pada Pemilukada Makassar yang sedianya digelar September 2013.

Sementara wakilnya Supomo Guntur, tahun ini mencalonkan diri berpasangan dengan Kadir Halid diusung partai Golkar.

Laporan: Cr16/Yahya

Loading...