Anda Flu Berat? Atasi Dengan Cara Ini Sebelum ke Dokter

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Musim FluBULUKUMBA,BB – Flu berat yang disertai demam diderita sejumlah warga Bulukumba. Penyakit terbilang biasa ini namun tetap menghambat aktivitas.

Beberapa warga mengaku awalnya hanya bersin dan batuk. Namun hari berikutnya flu sudah membuat hidung tersumbat bahkan disertai demam. “Saya satu rumah flu. Satu orangji dulu lama-lama pindah,”kata Lela warga Bentenge, Bulukumba.

Bacaan Lainnya

Memang flu bagi masyarakat sudah dianggap biasa. Dengan sendirinya flu kadang berhenti 4-7 hari. Namun tak ada salahnya berbagi tips saat flu berat melanda. Apalagi jika sudah ada niat berobat ke dokter.

BACA JUGA:   Flu dan Batuk Pilek Serang Si Kecil di Bulukumba, Jangan Remehkan!

Cara pertama dan mudah adalah memperbanyak minum air hangat. Bisa berupa air putih, teh bahkan kopi. Selanjutnya mengonsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur juga menambah vitamin sehingga daya tahan tubuh kuat lagi.

Kemudian hirup aroma menthol. Atau menghirup uap aroma rempah seperti jahe, minyak kayu putih. Caranya masukkan rempah atau minyak kayu putih ke dalam air beruap. Bisa menggunakan gelas atau mangkok. Hirup uap air tersebut atau arahkan ke wajah.

Terakhir perbanyak istirahat dengan nyaman. Hindari tempat berdebu yang bisa membuat bersin atau alergi.

Pos terkait