Siapa Wak Sule yang Eksis di FB? Baca Bukunya Ini

oleh

Wak Sule' Apa Yang Ada di PikiranmuApa Yang Anda Pikirkan?. Itulah kalimat buram yang kerap menghiasi ruas kosong sejumlah situs sosial media. Ruas ini meminta pengguna sosial media menulis status berupa buah pikiran penggunaanya.

Berbicara soal buah pikiran di sosial media khususnya Facebook (FB), maka nama Wak Sule mungkin pernah terlintas. Apalagi jika berteman dengan sosok Andi Mahrus aka Mahrus Andhis. Budayawan asal Bulukumba ini kerap bercerita tentang Wak Sule. Tak jarang Dia meminta pendapat Wak Sule tentang kondisi sosial di Kabupaten Bulukumba hingga Nasional. Semuanya ditulis melalui status atau catatan di akun Facebook Mahrus Andhis.

Loading...

Lalu siapa Wak Sule, tokoh yang kerap disebut-sebut oleh Mahrus Andhis?. Jika Anda penasaran, sebaiknya memiliki bukunya yang sudah terbit. Apalagi jika sudah ikut mengidolakan Wak Sule. Nah, menurut Mahrus Andhis, Wak Sule memiliki karakter seorang yang bijak dan dituakan. Wak Sule juga memiliki wawasan agama dan budaya yang luas.

Tahun 1970, buah pikiran Wak Sule sudah kerap menghiasi buletin mahasiswa yang dikelola Mahrus Andhis. Termasuk tahun 1990-an mengisi rubrik Tabloid Panrita Lopi milik Pemkab Bulukumba. Seiring dengan waktu berjalan, Wak Sule eksis hingga merambah sosial media. “Mulai muncul di Facebook kira-kira sejak tahun 2013,”kata Mahrus Andhis, kepada BeritaBulukumba.COM.

Wak Sule boleh jadi berbangga saat ini. Apa yang menjadi buah pikirannya tertuang dalam sebuah buku bersampul “Apa Yang Anda Pikirkan?”. Buku yang diterbitkan De La Macca ini juga memuat tulisan penulis Sabri Abian ‘Belo-belona Abian” yang juga eksis di Facebook (FB).

Buku ini sudah beredar dengan harga Rp20.000 dan memuat nama pengguna FB, yang pernah berkomentar di catatan Wak Sule. Sukses dan terima kasih Wak Sule. Tokoh lintas generasi karya Andi Mahrus.

Loading...