Kabupaten Bulukumba Raih Piala Adipura Kedua

oleh

BULUKUMBA,BB – Kabupaten Bulukumba meraih Piala Adipura kedua kalinya untuk kategori kota kecil tahun 2013.

Lambang supremasi penghargaan kebersihan kabupaten/kota di Indonesia telah diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Andi Bau Amal dari Menteri Lingkungan Hidup, Prof Baltasar Kambuaya pada Malam Anugerah Lingkungan Hidup pada hari yang sama di Hotel Bidakara Jakarta.

Loading...

Bulukumba meraih Piala Adipura tahun 2013 ini bersama 13 kabupaten kota lain di Sulawesi Selatan pada momentum Hari Lingkungan Hidup, Senin 10 Juni 2013 di Jakarta.

Bulukumba berhasil mempertahankan capaiannya dari tahun lalu yang juga meraih Piala Adipura untuk pertama kalinya.

Bupati Zainuddin Hasan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan tetap konsisten dalam menjaga kebersihan kota Bulukumba.

“Terima kasih kepada para aparatur pemerintah dan elemen masyarakat yang menjaga kondisi kebersihan lingkungan, sehingga Piala Adipura dapat dipertahankan” ujarnya saat mengikuti Hari Lingkungan Hidup Se dunia di Istana Negara bersama Presiden SBY

Menurutnya capaian prestasi ini hendaknya senantiasa menjadi motivasi dalam menjalankan segala aktifitas kehidupan yang lebih baik lagi dimasa mendatang. Mempertahankan suatu prestasi tentu lebih sulit dibanding saat meraihnnya, sehingga Piala Adipura tersebut akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga masyarakat Bulukumba.

Selain Piala Adipura, Kementerian Lingkungan Hidup juga memberikan penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri kepada dua sekolah di Bulukumba yakni SMA Negeri 12 Bulukumba (dulu SMAN 1 Kindang) dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 410 Tanete. Adiwiyata adalah penghargaan yang diberikan kepada sekolah yang berwawasan dan berkarakter lingkungan.

Rencananya Piala Adipura kembali akan diarak di Kota Bulukumba usai penyerahan secara simbolis oleh Gubernur Sulawesi Selatan kepada para kabupaten kota menerima Piala Adipura , ujar tambah Kabag Humas Pemkab H Sukarman.

Laporan: Cr12/Jabbar

Loading...