Kades Batang Ajak Pemuda Berkarya, 1 Pemuda 1 Kreasi

oleh

Desa BatangBUlUKUMBA,BB – Di era seperti sekarang ini, hendaknya kaum muda harus berani dan memulai menjadi pelopor pembangunan desa, agar desa bisa maju seperti yang diinginkan bersama. Masyarakat desa harus menjadi pelaku utama pembangunan.

Sehingga, upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di desa menjadi keniscayaan. Hal tersebut dikatakan Hamzah Hafid Kepala Desa Batang. “Di Batang ini kami membangun karakter pemuda lewat kompetisi yang produktif. Dan Alhamdulillah sejauh ini program 1 Pemuda 1 Kreasi menjadi program aksi prioritas kami dalam membangun kemandirian desa,”kata Hamzah.”

Loading...

Hasil program ini mengurangi pengangguran. “Pengangguran harus bisa di selesaikan. Bagaimana kaum muda di desa Batang bisa bekerja,”lanjutnya. Hamzah menambahkan bahwa untuk membangun desa semua unsur masyarakat harus terlibat. Karena itu pemuda harus bersatu dan bergerak membangun desa.

Pemuda secara historis, memberikan kontribusi yang cukup besar bagi bangsa kita. Dengan begitu, tidak ada alasan, dalam program pembangunan desa, peran dan kiprah pemuda untuk tidak diikutsertakan.

“Saatnya kaum muda kembali bangun desanya,”tutup Hamzah Hafid.

Laporan: Zul Majjaga

Loading...