Protes Pemerintah, Sejumlah Warga Dusun Borong Manempa Tak Kibarkan Bendera

oleh

Ukkas - BorongBULUKUMBA,BB – Sejumlah warga di dusun Borong Manempa, Desa polewali, Kecematan Gantarang, Bulukumba, Sulsel menolak mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya. Warga mengaku hal itu sebagai bentuk protes terhadap janji pemerintah terkait fasilitas dan kenyamanan di wilayahnya.

Ukkas (51) salah seorang warga dusun tersebut mengatakan masayarakat beramai-ramai menolak menaikkan bendera atau memasang umbul umbul pada peringatan HUT RI Rabu 17 Agustus 2016. Kata Ukkas puluhan kepala keluarga di dusun tersebut kecewa dengan sikap pemerintah daerah yang belum menepati janjinya pasca pembangunan tempat pembuangan sampah akhir (TPA).

Loading...

“Kami dibodohi pemerintah ini, kami bertahun tahun hidup hanya di janji terus akan di beri jalan tani, air bersih dan sebagainya, namun sampai saat ini belum ada satupun yang mereka buktikan. Makanya kami tidak pasang bendera karena kami masih terjajah,”katanya.

TPA, tambah Ukkas, kini berdampak pada kesehatan masyarakat sekitar. “Kasian kami kalo begini terus, jalan kaki jauh jauh hanya untuk mendapatkan air bersih, untuk di minum. Ada sungai dekat tapi seperti tercemar mi limbah dari TPA. Adami juga warga sakit akibat asap dan bau TPA,”katanya. (AA)

Loading...