Wabup Jeneponto Laporkan Satpol PP ke Polisi

oleh

Wakil Bupati Jeneponto, Mulyadi Mustamu mulai habis kesabaran pasca Baliho milikinya dirusak oleh orang tak dikenal. Belum cukup dua minggu, baliho wabup Jeneponto milikya sempat ingin diturunkan oleh Satpol PP namun berhasil di halau oleh Sopir Pribadi Wabup Jeneponto Ismail Nakkku, (Rabu 24 Agustus).

Hal ini membuat geram dan kehabisan kesabaran oleh orang nomor dua di Jeneponto ini. Akibat kejadian ini Wabup Jeneponto sangat menyesalkan dengan tindakan yang dianggap sebagai kriminalisasi yang ia dapatkan selama ini. Padahal Baliho tersebut hanya ucapan dirgahayu HUT RI. Rabu 24 Agustus.

Loading...

“Minggu Lalu Baliho saya dirusak oleh orang tak dikenal tapi saya sabar ji, kini Satpol PP mau menurunkan balihoku lagi untung dihalau oleh sopir saya. Kenapa sih mesti di kasih turung kan itu cuman ucapan Dirgahayu saya sebagai anak Veteran juga, “Ujar Mulyadi.

Tidak terima dengan tindakan yang dilakukan orang yang tidak kenal yang merobek Balihonya serta tindakan yang dilakukan oleh oknum Satpol PP, Mulyadi langsung mendatangi Polres Jeneponto untuk melaporkan kejadian ini ke Kapolres Jeneponto AKBP Joko Sumarno untuk diselediki.

Saat ditanya Wabup apakah sudah melapor ke polisi soal penrusakan Baliho dan tindakan oknum Satpolpp, ” Insya Allah (Sudah Melapor red). Biar (Kasus ini red) disidik, kita lapor dulu yang (Baliho red) rusak jadi kita tunggu saja hasil pengembangan polisi,”Ujar Mulyadi Mustamu saat ditemui di polres Jeneponto.

Kapolres Jeneponto AKBP Joko Sumarno yang dikonfirmasi membenarkan hasil pertemuanya dengan Wabup Jeneponto terkait kasus penrusakan Baliho, “Sudah melapor, tapi ini baru laporan sebatas lisan terkait baliho beliau yang dirusak. Tentunya jika sudah (Laporan red) tertulis akan kita selidik kasus ini,”Jelas Joko Sumarno.

Ditempat terpisah, Kasat Satpol PP Kabupaten Jeneponto, Aspa Muji yang ingin dimintai tanggapanya terkait adanya asejumalh anggota Satpol PP yang mencoba menurungkan Baliho Wabup Jeneponto namun berhasil dihalau oleh sopir Wabup Jeneponto, Aspa Muji enggan komentar.

“Kalau soal itu saya no komen Bos, ” Kata Aspa Muji. Namun Ketika ditanya wartawan terkait Wabup Jeneponto sudah melapor Polisi, Aspa mengatakan siap dipanggil polisi, ” Kalau memang sudah melapor, saya tunggu surat panggilan polisi saja,”Ujar Aspa Muji saat ditemui dirujab Bupati Jeneponto.(Ded)

Loading...