Profil Rusdi Masse, dari Buruh hingga Bupati Termuda di Indonesia

oleh

Rusdi Masse
Rusdi Masse
Rusdi Masse, ya nama yang saat ini jadi trending topik di Sulawesi Selatan, Jumat 26 Agustus 2016. Jika Anda bertanya-tanya sosok Rusdi Masse, maka silahkan lanjutkan membaca tulisan ini.

Rusdi Masse yang hari ini dilantik sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel santer diberitakan. Nama Rusdi Masse populer disingkat RMS. Pria kelahiran Rappang 3 Maret 1973 ini bukan lahir dari keluarga pejabat. Melainkan rakyat biasa yang sukses dari perantauan. Pada setiap kesempatan, Rusdi Masse kerap menceritakan kisah karirnya dari nol.

Loading...

Bahkan RMS nekat dengan uang puluhan ribu mengaku hijrah ke ibukota Jakarta. Di Jakarta dia hidup sebagai buruh dan supir truk. Berkat usaha dan niatnya menjadi sukses, Ia pun mencoba bisnis angkutan pelayaran. Sukses di usaha angkutan antar pulau itu, membuat Rusdi Masse terpacu untuk ke hal lebih besar.

Ide dan membuat perubahan di kampung halaman Kabupaten Sidrap mulai terpikirkan. Hingga akhirnya sukses merebut tongkat kepemimpinan di Sidrap sejak 2008. Terpilih sebagai bupati termuda, 35 tahun saat itu. RMS sukses membuat beberapa gebrakan untuk masyarakat.

Termasuk mengawal petani Sidrap dalam hal pengelolaan dan produksi beras dengan teknologi. Prestasi lainnya membawa Piala Adipura dan membangun sirkuit RMS berstandar nasional. Rusdi Masse memang dikenal sebagai sosok yang ramah dan mengerti masyarakatnya. Tak heran jika RMS memiliki pendukung setia dari berbagai komunitas warga.

Biodata:
Nama: H. Rusdi Masse
Tempat/tgl.lahir: Rappang, 3 maret 1973
Bapak kandung: Ambo Masse ( almarhum )
Ibu kandung:  Hj. Hasanah ( almarhumah)
Alamat: jl. abu bakar pangkajene.

Istri: Hj. Fatmawati Asis
Tempat/tgl lahir: Parepare, 09 Mei 1980.

Anak pertama(L): Muhammad Ferry Rae Gandi.
Tempat/tgl lahir: Jakarta, 04 Februari 2006

Anak kedua(P): Adinda Qanita Jussabella.
Tempat/tgl lahir: Jakarta, 11 September 2007

Anak ketiga (P): Alexandria Calysta.                    Tempat/tgl lahir: Jakarta, 10 Juni 2010

Anak ke empat (L): Muhammad Fariel Gibran Rusdi.
Tempat/tgl lahir            : Jakarta, 04 februari 2013.

EDITOR: Jabbar Bahring

Loading...