Bantai Tim Bulukumba 4-1, Pelatih Timnas U-15 belum Puas

oleh
Deny Syamsuddin Pelatih Timnas U-15
Pelatih Timnas U-15, Deny Syamsuddin, setelah ujicoba dengan Pra Porda Bulukumba, Sabtu 3 September 2016. Foto by Jiem Bahring

BULUKUMBA,BBONEWS.COM – Meski menang telak 4-1 atas tuan rumah Pra Porda Bulukumba namun pelatih kepala Tim Nasional usia di bawah 15 tahun (Timnas U-15), Deny Syamsuddin, kurang puas. Hal itu dikatakan Deny usai pertandingan di Stadion Mini Bulukumba, Sabtu petang, 3 September 2016.

Pelatih berlisensi A dari AFC ini melihat masih banyak yang perlu dibenahi untuk skuad Timnas Junior sebelum ke Piala Asia Antar Pelajar di Kuala Lumpur Malaysia. Menurutnya kondisi fisik pasukan Garuda Muda masih kurang. Namun katanya jika dibanndingkan empat hari sebelum latihan sudah ada peningkatan. “Memang kita baru latihan 4 hari. Ada beberapa yang perlu pembenahan utamanya kondisi fisik belum terlalu bagus. Kemampuan teknik, pemahaman taktik dan kondisi fisik

Iklan
harus padu,”katanya. Mantan pelatih Persib Bandung ini juga menitikberatkan pembenahan pada kordinasi pemain antarlini.

Dia melihat tidak ada keselarasan dukungan pemain belakang ke tengah atau dari tengah ke depan. “Termasuk komunikasi satu dengan lain sehingga kerjasama kolektif kurang. Masih ada kesan masih sendiri-sendiri. Pemain dapat bola, pemain lain kurang support,”katanya. Setelah menyambangi Bulukumba, skuad Timnas U-15 ini melanjutkan ujicoba ke Kabupaten Wajo, Kota Parepare dan kembali ke Makassar. “Setelah di Makassar baru menentukan 20 skuad yang akan terbang ke Kuala Lumpur,”katanya.

Pada laga ujicoba melawan Pra Porda Bulukumba, Timnas manang telak 4-1. Meski menang, namun tim tuan rumah beberapa kali menciptakan peluang. Pada laga ini, Muh Fahmi asal Bulukumba didaulat sebagai kapten Timnas U15.

Karir Deny Syamsuddin:
2001-2002 : Persib Bandung
2008-2009 : Persikab Bandung
2012 : TIM PON JABAR

Iklan