Kisah Cinta Anggota TNI Ini Buat Istri Pangdam Bella Saphira Menangis

oleh -

Bella Shapira Menangis di JenepontoJENEPONTO,BBONEWS.COM — Bella Shapira, istri Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti, tak kuasa menahan kesedihan saat berkunjung ke Jeneponto beberapa waktu lalu. Bahkan ia meneteskan air mata saat menemui salah seorang istri anggota Kodim yang sedang sakit.

Awalnya Agus Surya Bakti melihat seorang Persit duduk di atas kursi roda dua paling belakang. Persit itu pun dipanggil naik dan diminta kepada suaminya Serma Usmar untuk mendorong kursi roda istrinya ke depan. “Istri kamu sakit apa, dan siapa yang ajak ke sini kalau dia sakit,”ujar Panglima Kodam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

Serma Usmar dengan tebata bata mengatakan, ia datang ke acara ini karena atas keinginanya sendiri ingin melihat Panglima dan Ketua Persit. “Istri saya sakit sudah hampir 6 tahun kena Stroke Komandan, dia ke sini atas permintaanya sendiri karena ingin hadiri langsung kunjungan kerja panglima dan Ketua Persit,”ujar Serma Usmar.

Loading...

Terlihat, Ketua Persit Kartika Kirana Daerah VII Wirabuana Ny Bella Agus Surya (Bella Shapira) langsung mendekati Sartika yang duduk diatas kursi roda lalu memeluknya sambil meneteskan air mata. Bahkan prajurit TNI dan para Persit yang hadir dalam acara itu ikut menangis dengan kisah cinta Serma Usmar dan Sartika yang kini keduanya tetap bersama.

Sariati (43) istri Sersan Mayor (Serma) Usmar sudah sakit sejak tahun 2011. Serma Usmar sendiri merupakan anggota Kodim 1425 Jeneponto yang kini menjabat sebagai Kepala Kelompok Tata Usaha (Kepetut). Begitu sayang dan cintanya Serma Usmar kepada Istrinya, tidak menjadi halangan meski sang istrinya mengalami stroke dan hanya bisa duduk diatas kursi roda.

Serma Usmar merupakan kepala keluarga. Namun iapun merangkap sebagai ‘ibu rumah tangga’ setelah istrinya sakit. Pekerjaan istrinya dulu, memasak, mencuci dan menyiapkan sarapan pagi buat anak anaknya kini dia yang lakukan. “Pertama dia (Istrinya red) jatuh di kamar mandi, di situmi na kena penyakit stroke hingga sekarang. Jadi urusan rumah tangga saya kerjakan semua, mulai urusi anak hingga istri,”cerita Serma Usmar di hadapan Pangdam dan Bella Shapira.

Namun demikian, Serma Usmar yang memiliki lima orang anak ini tidak pernah melalaikan tugas pokoknya sebagai prajurit TNI seperti biasa. Sedangkan pengobatan untuk sang Istrinya itu dibantu oleh Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Rudy Sandry setiap bulanya. Iapun rutin setiap bulan membawa istrinya ke Rumah Sakit Plamonia Makassar berobat.

“Selama ini Pak Dandim yang selalu kasih biaya pengobatan istri saya untuk berobat di rumah sakit plamonia setiap bulan,”ucap Usmar. Pangdam Agus Surya Bakti meminta kepada Dandim 1425 Jeneponto untuk membawa Istri Serma ke rumah sakit Palamonia untuk dirujuk ke Jakarta. “Saya perintahkan, ke rumah sakit Plamonia dan dirujuk berobat ke Jakarta, seluruh biaya pengobatanya nanti saya yang tanggung, supaya Insya allah kembali sembuh.”ujar Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

Berita Ini diambil dari situs BBONEWS NETWORK, BeritaJeneponto.com