Hasil Akhir Timnas Indonesia vs Malaysia, Skor 3-0, Ujicoba AFF 2016

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Latihan TImnas Indonesia sebelum laga versus Malaysia, Foto diambil dari PSSI
Latihan TImnas Indonesia sebelum laga versus Malaysia, Foto diambil dari PSSI
SOLO,BBONEWS.com — Ini dia halaman live score update hasil sementara hingga skor akhir pertandingan Timnas senior Indonesia vs Malaysia, Selasa 6 September 2016. Hasil akhir pertandingan dengan skor FT 3-0 untuk TIM GARUDA Indonesia.

Dari susunan starting XI atau line-up, timnas sepertinya masih mempercayakan serangan kepada Boaz Salossa dan Irfan Irfan Bachdim. Evan Dimas dari line-up yang didapatkan BeritaBulukumba.com, juga ada dalam susunan pemain. Termasuk Bayu Pradana, Zulham Zamrun dan Benny Wahyudi.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Video Gol Timnas Indonesia vs Kamerun, Skor Akhir 0-1 (25 Maret 2015)

Timnas Malaysia menurunkan Safawi Rasid, Mohd Azrif dan Zack Haikal. Safawi Rasid sekarang membela klub T-Team FC di Malaysia. Lihat susunan pemain yang lengkap di bawah berita ini. Sesuai jadwal, laga ini kick-off pukul 21:00 WIB dari Stadion Manahan, Solo. Pada laga ini, Timnas Indonesia memakai jersey Merah Putih Merah, sedangkan Malaysia memakai jersey Kuning Hitam Kuning.

Timnas Garuda akhirnya membuka keunggulan lebih dulu. Pada menit ke-7 babak pertama, aksi solo Boaz menghasilkan gol. Boaz menerobos masuk dalam kotak penalti. Tembakan keras ke arah sisi kanan gawang tak dibendung penjaga gawang Malaysia.

Tak butuh waktu lama, Tim Merah Putih menambah keunggulan. Empat menit kemudian giliran Irfan Bachdim yang membuat sorak dan gema penonton Stadion Manahan. Gol ini berawal dari serangan cepat Indonesia. Lagi-lagi Boaz memberikan andil. Umpan terbosan Boaz mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Irfan. Ia berhasil mengirim tendangan kencang ke sisi kiri gawang yang dijaga Fahmi.

BACA JUGA:   Jadwal Hasil dan Klasemen Timnas U15 di Kejuaraan Sepakbola Pelajar Asia 2016

Timnas terus mengganas melawan Harimau Malaya. Menit ke-21, Boaz kembali membuat gol keduanya. Gol ini dicetak dari depan mulut gawang. Penjaga gawang Malaysia, Fahmi, hanya terlihat terdiam. Hingga akhir babak pertama dan kedua skor tetap 3-0 untuk tuan rumah.

Live Score FT: Indonesia 3-0 Malaysia
– Menit 7″ gol Boaz Salossa
– Menit 11″ gol Irfan Bachdim
– Menit 21″ gol Boaz Salossa

LINE UP
Indonesia (4-4-2)
Andritany Ardhiyansyah; Abdul Rachman, Benny Wahyudi, Fakhruddin Wahyudi Aryanto, Rudolf Yanto Basna; Andik Vermansah, Evan Dimas Darmono, Zulham Zamrun, Bayu Pradana; Boaz Solossa, Irfan Bachdim
Pelatih : Alfred Riedl

Malaysia
Khairil Fahmi; Matthew Thomas, Berdaun Seng Ling Gan, M Fadhilah Mohd Shara, Ronny Harun; M Irfan Fazil, Badrol Baktiar, M Amri Yahya, Haikal Wan Nor; M Arif Nasrulhaq B Hisyam, M Safari Rasyid
Pelatih : Oong Kim Swee