Mahasiswa Bulukumba Ini Lolos World Culture Forum 2016

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

world-culture-forum-2016BULUKUMBA,BBOnews.com — Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bulukumba, Andi Muhammad Bayu DS, bakal ikut ajang Forum Kebudayaan Dunia atau World Culture Forum (WCF) 2016 di Bali.

Andi Muhammad Bayu DS lolos pada seleksi terbuka untuk peserta di Indonesia. Andi Muhammad Bayu DS sendiri mewakili Lembaga Kreatifitas Ilmiah Mahasiswa Cendikia STKIP Muhammadiyah Bulukumba. Event dunia ini digelar pada 10-14 Oktober 2016. “Adek satu ini mahasiswa STKIP sekaligus kader IMM. Dari 200’peserta dari seluruh dunia yang lolos urutan ke 29,”kata Muh Ashar, rekan Bayu saat dihubungi BeritaBulukumba.com.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Desember 2017, Pinisi Jadi Warisan Budaya Dunia

Bayu adalah satu-satunya peserta dari kawasan Indonesia bagian timur yang lolos dalam forum budaya dunia. “Ini kebangaan Bulukumba, STKIP Muhammadiyah dan juga Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bulukumba,”kata Muh Ashar. Kegiatan dalam The World Culture Forum (WCF) 2016 akan meliputi serangkaian pembicaraan dengan keynote addresses, simposium internasional mengenai isu terkait budaya, karnaval budaya, serta forum pemuda internasional secara paralel mengenai budaya.

WCF adalah forum untuk merumuskan landasan kebudayaan untuk membangun dunia yang lebih inklusif dan lestari. WCF juga merupakan forum internasional yang akan diselenggarakan dan dibiayai secara penuh oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Sebelumnya, WCF batch 1 diadakan di Bali, Indonesia pada tanggal 24-27 November 2013, disusun dan diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia di bawah naungan UNESCO.

BACA JUGA:   Angkat Kearifan Lokal, 1.500 Peserta dan Tokoh Dunia Hadiri WCF 2016 di Bali

Program ini bertujuan untuk menciptakan ruang diskusi, mendebatkan, dan mengkompetisikan ide-ide yang tercipta. termasuk pendekatan-pendekatan untuk memberi masukan mengenai jalur baru untuk menjadikan budaya sebagai bagian dari pembangunan berkelanjutan, kerangka kerja etika untuk memastikan keterlibatan masyarakat, saling pengertian dan menghormati budaya yang berbeda. Indikator kualitatif dan kuantitatif untuk mengukur pembangunan berkelanjutan, dan membangun masyarakat global yang harmonis.

Nama : Andi Muhammad Bayu D. S. Prodi : Pendidikan Bahasa Inggris instansi : STKIP Muhammadiyah Bulukumba
Organisasi : Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM )
Alamat : Jl. Poros Bulukumba- Bantaeng Km. 8, No. 99, Kelurahan Jalanjang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba

  • Whatsapp