Air Mata Haru Sambut Jamaah Haji Kloter 1 dari Makassar dan Soppeng

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Kedatangan kloter 1 Embarkasi Makassar 18/09/2016
Kedatangan kloter 1 Embarkasi Makassar 18/09/2016

Sambutan haru mewarnai kedatangan jamaah haji kelompok terbang (Kloter) 1 di Embarkasi Makassar Minggu 18 September 2016. Bahkan beberapa penjemput meneteskan air mata rasa bahagia bertemu kembali sanak keluarga yang baru saja menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekah Arab Saudi.

Sejak pagi di hari Ahad, 18 September 2016, suasana Asrama Haji Sudiang Makassar tampak sudah dipenuhi oleh Ratusan pengunjung baik yang berasal dari panitia Haji daerah maupun dari Keluarga Jemaah Haji. Karena sesuai jadwal PPIH hari ini merupakan waktu Kedatangan Jemaah Haji Kloter Pertama Embarkasi /Debarkasi Makassar.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Jamaah Haji Bulukumba Tutup Usia di Pesawat

Dan tepat pukul 15.20 Wita, Pesawat Garuda Boeing 747 dengan nomor penerbangan GA 1301 yang mengangkut Jemaah Haji Kloter Pertama mendarat mulus di Landasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Tampak para petugas PPIH baik dari Kementerian Agama Sulsel, Dinas Kesehatan Prov. Sulsel, KKP, Otorita Bandara, Dinas Perhubungan, Polda Sulsel, dan lainnya sudah siap melakukan penjemputan di tangga pesawat.

Wajah wajah Para Jemaah haji yang tergabung di Kloter pertama yang turun di tangga Pesawat dengan pakaian khas Haji dan Hajjah Tampak sumringah, gembira, campur haru bisa tiba dengan selamat di Tanah Air kembali setelah hampir sebulan melaksanakan ibadah Haji, mengalahkan kelelahan yang mereka rasakan selama penerbangan yang Berjam jam dari Jeddah.

BACA JUGA:   Andi Rahmat, Jemaah Haji Termuda 18 Tahun asal Makassar

Selanjutnya jemaah haji yang berasal dari Kota Makassar dan Soppeng ini diangkut dengan menggunakan Bus Bus Damri ke Asrama Haji dengan pengawalan ketat dari petugas keamanan bandara dan Polda. Setibanya di Asrama Haji, ribuan keluarga jemaah haji menyambut kedatangan bus bus yang mengangkut Jemaah Haji dengan lambaian tangan disertai teriakan histeris, bahkan ada yg sampai meneteskan air mata.

Selain Ka.Kanwil Kemenag Sulsel beserta Jajarannya, Tampak staf ahli Gubernur Sulsel, Bupati Soppeng, Sekkot Makassar, Ka.Kankememag Kota Makassar dan kab. Soppeng dan sejumlah pejabat lainnya sudah standby di Aula 2 untuk menyambut dan menerima Jemaah haji Kloter pertama ini. Menurut Ketua PPIH Embarkasi Debarkasi Makassar, Drs. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag. Meskipun mengalami delay sekitar 5 jam dari jadwal semula, akan tetapi hal tersebut tidak berpengaruh terhadap kesiapan petugas dalam menyambut kedatangan jemaah haji kita di kloter pertama.

BACA JUGA:   Masuk Pengurangan Kuota Jamaah Haji 2013, Berangkat Tahun 2014

Jemaah Haji Kloter Pertama yang berasal dari Kota Makassar dan Kab Soppeng yang saat diberangkatkan berjumlah 455 orang beserta petugas haji, kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan utuh dan bisa berjumpa dan berkumpul kembali dengan Keluarganya dengan menyandang gelar Haji Mabrur. “Semoga Kloter lain pun demikian adanya,”harapnya.

Laporan: Mawardy Siradj