FB Tebarkan Cinta di Hari Perdamaian Internasional 2016

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Hari Perdamaian Internasional 2016
Hari Perdamaian Internasional 2016

BULUKUMBA,BBOnews.com — Tahukah Anda bahwa hari ini Rabu 21 September 2016 adalah sebuah hari bersejarah. Bahkan diperingati sebagai Hari Perdamaian Internasional.

Jika Anda mengakses situs sosial media Facebook (FB) pertama kali hari ini, maka disambut animasi. Jika situs pencari Google kerap memperingati hari penting dengan Doodle, maka FB hari ini membuat video singkat. “Hari ini saya juga diingatkan oleh FB bahwa Hari Perdamaian Internasional,”kata Wiwi, salah seorang netizen.

Pantauan di Facebook, video berdurasi singkat memperlihatkan seekor burung putih. Burung ini membawa benda berubah bunga hijau di patuknya. Kemudian menempel pada sebuah bundaran kemudian berubah menjadi gambar cinta. Di bawah gambar itu muncul tulisan “Perdamaian Dimulai dengan Cinta.
Mari berikan sedikit cinta untuk Hari Perdamaian Internasional”.

Hari Perdamaian Internasional (International Day of Peace) atau juga disebut Hari Perdamaian Dunia (World Peace Day), diperingati setiap tahun pada tanggal 21 September. Hari Perdamaian Internasional pertama kali diperingati tahun 1982, dan dipertahankan oleh banyak negara, kelompok politik, militer, dan masyarakat. Pada tahun 2013, untuk pertama kalinya, hari peringatan ini didedikasikan oleh Sekretaris Jenderal PBB untuk pendidikan perdamaian, sebagai sarana pencegahan yang penting untuk mengurangi peperangan yang berkelanjutan.

Untuk membuka hari peringatan ini, Lonceng Perdamaian PBB dibunyikan di Markas Besar PBB (di Kota New York). Lonceng tersebut dibuat dari koin-koin yang disumbangkan oleh anak-anak dari seluruh benua selain Afrika, dan merupakan hadiah dari Asosiasi Perserikatan Bangsa-Bangsa dari Jepang, sebagai “suatu pengingat atas korban manusia akibat peperangan”; pada salah satu sisinya tertulis, “Long live absolute world peace” (Panjang umur perdamaian dunia sepenuhnya). (MJ/Wikipedia)