Pembuatan KTP di Bulukumba Terhenti, Blanko dan Tinta Habis

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Suasana depan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan SIpil Bulukumba. Foto oleh Sandy
Suasana depan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan SIpil Bulukumba. Foto oleh Sandy

BULUKUMBA,BBOnews.com — Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP terpaksa terhenti di Bulukumba. Apa pasal, blanko KTP-el dan tinta untuk e-KTP sedang habis di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bulukumba.

Menurut Haris, salah seorang warga yang mengurus e-KTP, Kamis 21 September 2016, dirinya terpaksa menunggu. Katanya lagi tak ada kepastian dari pegawai setempat kapan blanko dan tinta datang. “Kata pegawainya di sana tidak tentu. Tapi teman saya yang pernah datang (Dukcapil), juga habis tinta 1 bulan baru ada,”ungkapnya kepada BeritaBulukumba.com.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Pelayanan KTP di Bulukumba Kini 'Jemput Bola', Petugas Terjun Lapangan

Haris saat ini sangat membutuhkan KTP untuk keperluan pendaftaran administrasi sebuah perusahaan. Dia pun berharap agar dinas terkait cepat dan aktif untuk mendatangkan keperluan pembuatan e-KTP tersebut. “Harapannya semoga dinas yang bersangkutan aktif untuk mendatangkan tintanya (Tinta e-KTP). Apalagi saat sedang giat kampanye pelayanan cepat,”pintanya.

Endang Muliani, Salah seorang pegawai Dinas Dukcapil yang dihubungi BeritaBulukumba.com membenarkan kehabisan stok blanko dan tinta e-KTP. “Iya blanko dan tinta sedang habis pak,”katanya. Sebagai solusi katanya, warga yang sangat butuh bisa membuat KTP sementara. “Bisa minta surat keterangan dari Dukcapil Bulukumba,”tutupnya.