Pasar Cakar Stadion Bulukumba

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, BBPasar pakaian bekas alias cap karung (cakar) memang sangat diminati warga Kabupaten Bulukumba. Kenapa bisa yaa?

Sang surya sebentar lagi kembali keperaduanya di ufuk Barat. Cahaya indah yang terpancar tampak mempesona saat singgah diantara hiruk-pikuk jalanan depan Stadion Mini Bulukumba, Senin 4 Februari 2013.

Bacaan Lainnya

“Buka baru,buka baru Bu,”teriak tanpa lelah para pencari rezki dengan alur menggoda. Mereka adalah para pedagang pakaian bekas alias cap karung (Cakar) yang setiap sore mulai menjajakan dagangan di depan Stadion Mini Bulukumba.
Seingat penulis sekitar tiga bulan lalu, halaman depan stadion ini kosong. Hanya penjual kambing dan kelinci yang kadang singgah di sana.

BACA JUGA:   Pasar Cakar Bergeser dari Depan Stadion

Begitu cepat para pedagang ini membuat pasarnya. Itupun awalnya hanya satu dua pedagang yang berani pasang tenda. Kini waktu berjalan, suasana pun berubah. Ramai bagaikan pasar malam pada umumnya.

Pasar Cakar Stadion, demikian sekarang ramai dibicarakan oleh warga Bulukumba. Warga desa hingga daerah tetangga seperti Sinjai dan Bantaeng mengetahui pasar cakar ini. Hebat, bagai virus yang menyebar dari komputer ke komputer.

Bukan tanpa alasan virus cakar ini menyebar begitu cepat. Barang yang dihadirkan di Pasar Cakar Stadion ini memang kualitas impor. Meski adalah pakaian bekas namun kondisinya kira-kira 80 persen masih bagus. Dan terpenting adalah barangnya bermerek.

Tentunya anda butuh ketelitian mencari merek yang bergengsi seperti yang digunakan para selebriti dunia. Jika beruntung anda bisa mendapatkan merek pakaian berkelas seperti Guess, Chic, Go girl, Elle, Levis, Jack Daniels, Converse, Nike, Adidas, ALL Star dan sebagainya.

BACA JUGA:   Pasar Cakar Bergeser dari Depan Stadion

Harga ditawarkan juga bermacam-macam mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 50 Ribu. Padahal jika mencari di toko harga baju bermerek di atas lebih seratusan ribu rupiah.

“Saya dapat baju Converse harganya 10 Ribu, Jack Daniels 15 Ribu,”ujar Eno, salah seorang pembeli dari Kecamatan Gantarang, Bulukumba.

Selain celana dan baju, sejumlah pedagang juga menjual sepatu, kaos kaki, boneka dan pakaian dalam. Bagaimana, anda tertarik bergaya artis dunia. Ayo serbu ….. Pasarnya sampai Malam !

Laporan dan *Hak Cipta Gambar: Jabbar Bahring