Insya Allah, Presiden Jokowi Kunjungi Kawasan Hutan Adat Tana Toa Bulukumba

oleh -0 views

Menteri LHK Siti Nurbaya, meninjau dan berdialog langsung dengan Masyarakat Hutan Adat Ammatoa Kajang, Kabupaten Bulukumba
Menteri LHK Siti Nurbaya, meninjau dan berdialog langsung dengan Masyarakat Hutan Adat Ammatoa Kajang, Kabupaten Bulukumba, Agustus 2016

BULUKUMBA,BBOnews.com — Presiden RI, Joko Widodo, rencananya menyambangi Kabupaten Bulukumba, Sulsel, November 2016 mendatang. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu dalam rangka peresmian Kawasan Hutan Adat Tana Toa, di Kecamatan Kajang.

Informasi ini dibeberkan Bupati Bulukumba, AM Syukri Sappewali, dalam pidato sambutan penyerahan Rancangan peraturan daerah (Ranperda) APBD Perubahan Anggaran 2016, Rabu 28/09/2016. “Sembilan puluh persen kemungkinan bapak Presiden RI Joko Widodo atau Wakilnya akan berkunjung di Bulukumba dalam rangka peresmian hutan Adat Kajang,”katanya. Kasubag Protokol Humas Pemkab Bulukumba, Rifa Kinanggi, membenarkan rencana tersebut.

Menurut Rifa, saat ini Pemkab sedang proses komunikasi dan koordinasi. Salah satu agenda Presiden terkait penetapan Kawasan Hutan Adat Tana Toa. “Kami baru bersiap menyusun surat tugas terkait hal itu. Agenda pastinya masih belum bisa diinfokan karena menunggu surat resmi,”ungkapnya.