Tahun Baru Islam 2016 di Makassar Membara Tapi Bukan Petasan

oleh

tahun-baru-islam-2016-makassar
MAKASSAR, BBONEWS.com — Tahun Baru Islam di Kota Makassar membara di beberapa ruas jalan. Tapi cahaya kemeriahan tanggal 1 Muharram 1438 Hijriah itu bukan karena petasan melainkan cahaya obor para peserta pawai.

Puncak pergantian tahun baru Islam 1438 Hijriah di Kota Makassar tak ada gangguan bunyi petasan. Sedikitnya 5000 orang dari kalangan anggota TNI, Polri, Muspida tingkat I dan 2, serta majelis taklim, memngelar pawai Ta’aruf. Pawai dari Lapangan Sultan Hasanuddin, menuju Masjid Almarkas, Sabtu (1/10/2016) ini berlangsung meriah. Pasalnya peserta

Iklan
pawai juga membawa obor yang membuat acara ini semakin bermakna.

“Alhamdulillah pergantian tahun baru Islam 1438 Hijriah berjalan lancar. Tak ada suara petasan ramai dan semarak,”kata dokter Nuri, salah seorang petugas Medis dari Polrestabes Makassar. Pawai ini dibuka langsung wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang. Menurutnya pawai dan rangkaian acara ini bisa rutin digelar setiap tahun.

“Mari kita hayati peristiwa hijrah nabi (Muhammad SAW). Hijrah menandai tahun Islam yang membawa perubahan besar menuju zaman penuh rahmat Allah SWT,”kata Agus.

Iklan