Alhamdulillah, Ledakan di RS Siloam Makassar Tak Makan Korban

oleh

rs-siloam-makassar-ledakanMAKASSAR,BBOnews.com — Telah terjadi ledakan di Lantai 9 Rumah Sakit Siloam jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, pukul 22.10 wita, Selasa (4/10/2016). Hasil lidik aparat, diduga ledakan berasal dari mesin pemanas air.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Rusdi Hartono bersama personil tiba di TKP  dan langsung mengecek sumber ledakan. Berselang beberapa menit Wakapolda Sulawesi Selatan Brigjen Pol DR Gatot Edi Pramono, M.Si tiba di TKP langsung meninjau TKP dan melakukan wawancara dengan menager Rumah Sakit Siloam.

Saksi security Hendra mengatakan, bahwa pada saat ledakan terjadi saksi sedang berada di lantai tujuh. Menurut keterangan penanggung jawab maintenens sdr. Paborongan, bahwa pada saat dilakukan pengecekan di tempat terjadinya ledakan, tepatnya di lantai sembilan paling atas.

Menurutnya penyebab ledakan berasal dari mesin pemanas air yang mempunyai daya tampung 1000 liter sehingga tembok ruangan panel hancur, runtuhan tembok tersebut jatuh tepat diatas mobil

Iklan
Toyota Rush warna putih DD 1073 XV yang mengakibatkan rusak pada kap mesin dan bemper depan yang berada di tempat perkiran Rumah Sakit.

Kerusakan juga pada 1 unit mobil Honda Jazz, Nomor Polisi DD 1329 QV, warna hitam, pemilik Sdri. HJ. Ernawati, Alamat Jl. Pendidikan Poros Limbung Desa Kalibajeng Kec. Bajeng Kab. Gowa, mengalami kerusakan pada body atas mobil dan rusak pada pintu sebelah kanan akibat runtuhan material. Akibat ledakan tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, namun menimbulkan kepanikan beberapa pasien dan mengakibatkan timbulnya kerugian materil, 2 unit mobil mengalami kerusakan akibat reruntuhan tembok.

Selanjutnya polisi memasang Police Line pada Central Mesin Pemanas air (sumber ledakan), dan koordinasi dengan pihak Rumah Sakit Siloam Makassar terkait penyebab ledakan dan mengantisipasi kemungkinan korsleting akibat ledakan Central Mesin Pemanas. (PR)

Iklan