Hebat, SYL Terima Gelar Doktor HC dari Sultan Johor Malaysia

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Foto by Lulu Law
Foto by Lulu Law

JOHOR,BBOnews.com — Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo menerima penghargaan bergengsi dari Sultan Johor Malaysia Sabtu 8 Oktober 2016. Penghargaan bak mahkota itu diberikan atas prestasi SYL dalam mengembang amanah memimpin Sulsel dengan segudang prestasi.

Gelar Doktor Honoris Causa ini diamanatkan dari chancelor atau Rektor University Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) Johor, Duli Yang Maha Mulia Sultan Ibrahim Ibni Almarhum Sultan Iskandar. Gelar Doktor HC kepada SYL diserahkan langsung Sultan Johor, Sultan Ibrahim. Pemberian gelar ini juga dihadiri Pro-Chancelor UTHM, Duli Yang Amat Mulia Tengku Ismail Ibni Sultan Ibrahim. Tengku Ismail merupakan putra mahkota Kesultanan Johor.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Gubernur Sulsel Jemput Ketua NasDem, Walikota Makassar ke Ketua Golkar

Demikian pula, Sekretaris Negara Kesultanan Johor Yang Berbahagia Tan Sri Dr Ali Hamsa, serta Naib Chancellor (wakil rektor dan pelaksana tugas rektor) Yang Berbahagia Prof Datuk Dr Mohd Noh bin Dalimin. Syahrul didampingi Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dwia Ariestina, sejumlah dekan Unhas, WR IV UIN, mantan WR III UIN Prof Bahaking, Ketua Senat Akademik Unhas, Prof Thahir Kasnawi, beberapa pejabat Pemprov Sulsel, termasuk sejumlah tim ahli, dan beberapa wartawan.

SYL menyampaikan pidato ilmiah dengan tema Kepemimpinan dan Tata Kelola Pemerintahan. Syahrul di hadapan petinggi dua daerah ini mengungkap rahasia dan strategi memimpin Sulsel menjadi provinsi dengan pertumbuhan PDRB yang stabil di atas 7 persen selama tujuh tahun terakhir. Pertumbuhan itu di atas rata-rata pertumbuhan nasional. (PR)