Puncak Hari Santri Nasional 2016 Diperingati dengan Apel Akbar di Monas

  • Whatsapp

JAKARTA, BBOnews.com – Puncak peringatan Hari Santri Nasional tahun 2016 dutandai dengan apel akbar di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Sabtu (22/10/2016). Diperkirakan ribuan orang dari berbagai elemen terutama santri menghadiri peringatan Hari Santri Nasional tahun ini.
Bahkan panitia menargetkan kurang lebih 50 ribu orang tumpah ruah di Monas mulai pukul 08.00 WIB. Wakil Sekretaris Jenderal PBNU, Imam Pituduh mengatakan antusias warga Nahdliyin dan masyarakat yang tinggi mendorong panitia mengalihkan tempat digelarnya Apel Hari Santri Nasional 2016 yang semula diagendakan di Lapang Banteng ke Monas.

Bacaan Lainnya

“PBNU menargetkan sekitar 50 ribu orang yang akan hadir pada apel tersebut,” katanya di gedung PBNU, Jakarta, Jumat (21/10). Acara ini akan diikuti oleh organisasi masyarakat Islam, habib, pejabat pemerintah, tokoh agama dan pelajar.

Apel di Monas sendiri merupakan puncak peringatan Hari Santri Nasional 2016 yang dimulai dari Kirab Resolusi Jihad NU, kompetisi santri, dan pembacaan Sholawat Nariyah secara nasional. Hari Santri Nasional di Indonesia jatuh setiap tanggal 22 Oktober. (PR)

Pos terkait