Tim SMA 1 Bulukumba Juara Lomba Karya Tulis Nasional di Kalsel

  • Whatsapp

lktin-bajarmasin-2016
BANJARMASIN,BBOnews.com — Prestasi pelajar Bulukumba di ajang lomba karya tulis ilmiah memang patut mendapat jempol. Hampir setiap tahun, pelajar SMA dari Bulukumba mempersembahkan juara karya tulis yang digelar beberapa instansi atau Universitas.

Baru-baru ini, pelajar SMA 1 Bulukumba meraih juara di ajang LKTIN (Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional) yang digelar Prodi Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarbaru, Kalsel 21-23 Oktober 2016. Rangkaian event Chemical Engineering Education Fair (CEEF) 2016 itu menobatkan tim SMA 1 Bulukumba sebagai pemenang setelah bersaing dengan peserta dari berbagai provinsi.

Mereka adalah Muh arsal, Muh aswatul fathana dan Anriyan. ketiga pelajar itu mengangkat judul mss (magic spray solution) dari ekstrak lidah buaya buaya, jeruk dan ekstrak bambu muda sebagai bahan pengawet ikan secara alami sukses jadi pemenang.

BACA JUGA:   Seorang Nenek di Bulukumba Lolos dari Upaya Perampokan

Menurut ketua panitia M Irham Rasidi, LKTIN ini bertemakan “Teknologi Tepat Guna”. “Peserta dari berbagai daerah membuat suatu karya tulis berbentuk makalah untuk dipresentasikan,”katanya.

Pos terkait