Innalillah! Buru Operasi Sesar Pasien, Dokter Kasma Meninggal Kecelakaan di Barru

oleh

Dokter meninggal di Barru
Dokter meninggal di Barru
BARRU,BBOnews.com — Innalillah Wainnailahi Rojiun. Seorang dokter ahli kandungan meninggal dunia karena kecelakaan di Kabupaten Barru, Sulsel Rabu 26 Oktober 2016. Mobil yang dikemudikan dokter tersebut menabrak truk 12 roda.

Dr A Kasmawati Kasim MKes, SpOG (36), kecelakaan di Jalan Poros Makassar-Parepare, Desa Coppeng-Coppeng, Kecamatan Tanete Rilau, Barru, Rabu (26/10/2016). Meski sempat dirawat di RSUP Wahidin Sudiro Husodo Makassar, dokter yang akrab disapa Dokter Kasma itu meninggal dunia sekitar pukul 15.30.

Menurut informasi yang dihimpun BBOnews.com, korban memburu jadwal operasi caesar (sesar) seorang pasien di Kabupaten Polman, Sulbar. Dia berangkat dengan mobil jeni Honda HRV DD776XY dari rumahnya di Kompleks Agraria, Tamalate, Makassar, sekitar pukul 06.00 wita. Dia bersama putri sulungnya, dan seorang baby sitter. Tiga penumpang selamat, sedangkan korban yang juga pengemudi tersebut meninggal.

Dokter Kasma atau Asma sahari-hari bertugas di RS Polewali. Dia adalah alumni Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar tahun 1998. Almarhumah dikenal baik dan akrab dengan pasien.

Data kronologi dari informasi Satlantas Polres Barru, melaju dari arah Kota Makassar (selatan) berusaha menyalip dari kiri. Sayangnya terdapat mobil parkir kemudian berusaha berbalik ke sisi kanan. Mobil yang dikemudikan korban hilang kendali menyeruduk truk dari belakang (lihat gambar di awal berita ini).